Hasil Persija vs PSS Sleman: Menang 2-0, Super Elja Terhindar dari Degradasi

Kamis, 31 Maret 2022 - 17:35 WIB
loading...
Hasil Persija vs PSS Sleman: Menang 2-0, Super Elja Terhindar dari Degradasi
Hasil Persija vs PSS Sleman: Menang 2-0, Super Elja Terhindar dari Degradasi. Foto: Twitter/@PSSleman
A A A
DENPASAR - PSS Sleman berhasil menang dengan skor 2-0 melawan Persija Jakarta di pekan terakhir Liga 1 2021/2022 . Dengan kemenangan ini, skuad berjuluk Super Elang Jawa (Super Elja) terhindar dari degradasi.

Kepastian itu didapat setelah melihat dua laga lainnya yakni Persipura Jayapura vs Persita Tangerang dan Barito Putera vs Persib Bandung. Laga Barito Putera berakhir imbang 1-1 sementara Persipura menang 3-0.

Baca Juga: Jangan Minder Sering Diparkir, Pesan Shin Tae-yong pada Asnawi

Meski menang, Persipura dipastikan turun kasta karena berakhir di posisi ke-16 dan tidak bisa melewati Barito di atasnya. Sementara PSS Sleman kini berada di posisi 13 dengan 39 poin.

Bermain di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, terlihat PSS Sleman sangat berambisi untuk memenangkan laga ini. Mereka langsung melancarkan serangan agresif hingga menusuk kotak penalti lawan.

Hal itu membuat pertahanan Persija panik sehingga harus melakukan pelanggaran yang tak perlu di kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih dan PSS mendapat hadiah penalti di menit ke-4.

Dave Mustaine yang dipercaya menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Akhirnya gol pembuka bagi PSS membuat skor menjadi 1-0.

PSS kembali bisa melancarkan serangan balik yang berbahaya. Salah satunya momen Wander Luiz yang menendang dari tengah lapangan melihat Adixi yang sudah terlalu maju. Sayang bola masih melebar.

Wander Luiz kembali mengancam memanfaatkan umpan lambung lini tengah. Saat tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Adixi, saying bola tendangannya masih melambung tinggi.

Persija melakukan perlawanan terutama dari sisi Riko Simanjuntak. Namun ketika bola diarahkan ke kotak penalti selalu termentahkan. Skor 1-0 masih bertahan.

Di babak kedua giliran Persija yang mencoba agresif sejak menit awal. Dony Tri Pamungkas berkali-kali melakukan tendangan ke gawang tapi masih bisa diblok pemain belakang PSS Sleman.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1539 seconds (11.210#12.26)