Hasil Persipura vs Persita Tangerang: Malapetaka Mutiara Hitam Degradasi!

Kamis, 31 Maret 2022 - 17:47 WIB
loading...
Hasil Persipura vs Persita Tangerang: Malapetaka Mutiara Hitam Degradasi!
Hasil Persipura vs Persita Tangerang: Malapetaka Mutiara Hitam Degradasi! Foto: Twitter/@persipura63
A A A
DENPASAR - Persipura Jayapura mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-0 di pekan terakhir Liga 1 2021/2022 . Meski menang besar, tim berjuluk Mutiara Hitam justru degradasi.

Bermain di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Kamis (31/3/2022) sore WIB, Persipura terdegradasi meski menang. Sebab, di laga lain Barito Putera berhasil menahan imbang Persib Bandung, 1-1.



Sejak pertandingan dimulai, kedua tim masih cukup berhati-hati dalam berupaya melakukan serangan. Setelah sepuluh menit laga berlangsung, Persipura berhasil menemukan tempo permainan yang cukup baik untuk menggempur Persita.

Meski cukup tertekan, Persita mampu melakukan beberapa serangan balik yang cukup membahayakan Persipura. Namun, tim berjuluk Mutiara Hitam mampu menghalau upaya Persita untuk menciptakan keunggulan.

Pada menit ke-21, Persipura akhirnya mampu menciptakan keunggulan yang dihasilkan oleh Yohanes Pahabol memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Elisa Yahya. Gol tersebut membuat persipura unggul 1-0.

Setelah terus melakukan upaya, Persipura berhasil menggandakan keunggulan di menit ke 33 setelah bek Persita melakukan kesalahan. Yohanes Pahabol pun langsung merebut bola dan memberikan umpan untuk Yevhen Bokhasvili untuk mencetak gol kedua.

Di lima menit terakhir, Shin Yeong Bae berhasil mencetak gol bagi Persita untuk memperkecil ketertinggalan. Namun dirinya terjebak offside sehingga wasit menganulir gol tersebut. Persipura pun unggul 2-0 hingga akhir babak pertama.

Di awal babak kedua, Persipura mampu memberikan perlawanan yang sangat baik untuk mempertahankan keunggulan. Setelah terus mengalami kesulitan, Persita pun melakukan beberapa perubahan.

Meski telah melakukan perubahan, Persita masih belum menemukan pola yang tepat untuk bisa memperkecil ketertinggalan. Di sisi lain, Persipura mampu mempertahankan agresifitasnya untuk menciptakan peluang.

Hasilnya, Persipura mampu semakin meninggalkan Persita di menit ke-81 setelah Ramiro Fergonzi mampu memanfaatkan umpan dari Gunansar Mandowen setelah lini pertahanan Persita sangat kesulitan. Persipura pun kini unggul 3-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)