4 Kecelakaan dalam Sepekan, Legenda MotoGP Ingatkan Marc Marquez

Jum'at, 01 April 2022 - 03:03 WIB
loading...
4 Kecelakaan dalam Sepekan, Legenda MotoGP Ingatkan Marc Marquez
Marc Marquez sudah terlalu banyak mengalami kecelakaan dalam beberapa tahun terakhir/Foto/Twitter
A A A
TERMAS DE RIO HONDO - Legenda MotoGP Giacomo Agostini mengingatkan pembalap Repsol Honda Marc Marquez agar mengetahui batasan dirinya. Agostini memandang Marquez sudah terlalu banyak mengalami kecelakaan dalam beberapa tahun terakhir.

Marquez mengalami sejumlah kecelakaan sejak 2020. Pembalap asal Spanyol itu menderita patah tangan saat mengaspal di Sirkuit Jerez pada 2020. Dia pun harus naik ke meja operasi dan melewati satu musim balapan MotoGP 2020.



Ada harapan saat comeback di awal 2021 lalu. Namun, musim belum berakhir, dia kembali kecelakaan hingga menyebabkan gegar otak ringan dan juga penyakit penglihatan ganda (diplopia) yang diidap pada 2011 kembali kambuh.

Marquez melalui dua balapan terakhir di musim itu ditambah beberapa tes awal musim ini. Untungnya, dia bisa kembali mengaspal pada tes pramusim MotoGP 2020 dengan kepercayaan diri.



Namun, saat musim kompetisi baru berjalan dua seri, Marquez kembali harus mendekam di rumah sakit. Diplopianya kembali kambuh setelah high side di MotoGP Mandalika 2022 20 Maret lalu.

Dengan itu, Marc Marquez akan melewatkan balapan MotoGP di Argentina dan Texas di seri berikutnya. Mengingat cerita itu, Giacomo Agostini mengundang sang juara untuk meninjau batas kemampuannya.

Agostini menilai karier Marquez dalam bahaya bila memaksakan diri. Terlepas dari keberanian dan mental juara yang dimilikinya, semua itu tentu memiliki Batasan.

"Dia selalu berlari untuk menang dan tampil maksimal, tapi Anda harus memahami mana yang maksimalnya ," ucap pembalap di era 1963 – 1975 ini dikutip laman Paddock GP, Kamis (31/3/2022).

“Karena kecelakaan itu ada, tapi empat kecelakaan dalam satu pekan agak terlalu banyak. Belum lagi melihat statistiknya tahun lalu,” lanjutnya.

Dia harus mengerti bahwa ada batas tertentu dia jatuh ke tanah. Dengan jatuh begitu banyak di masa lalu tanpa pernah terluka, Marc tidak diragukan lagi mengambil keberanian,” tandasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)