Bali United Juara Liga 1, 2 Pemain Persik Kediri Ikut Dapat Medali

Jum'at, 01 April 2022 - 08:30 WIB
loading...
Bali United Juara Liga 1, 2 Pemain Persik Kediri Ikut Dapat Medali
Momen unik terjadi saat penyerahan trofi juara Liga 1 2021/2022. Meski Bali United menjadi kampiun, dua pemain Persik Kediri turut mendapat medali. Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
A A A
GIANYAR - Momen unik terjadi saat penyerahan trofi juara Liga 1 2021/2022. Meski Bali United menjadi kampiun, dua pemain Persik Kediri turut mendapat medali. Mereka adalah Muhammad Taufiq dan Fahmi Al Ayubi.



Penyerahan trofi Liga 1 untuk Serdadu Tridatu –julukan Bali United- berlangsung Kamis (1/4/2022) malam WIB di Stadion I Wayan Dipta. Ini setelah laga penutup musim ini kontra Persik yang berujung kemenangan 3-1 selesai digelar.

Sebelum mengangkat piala, pemain Bali United selaku tim juara lebih dulu dikalungi medali oleh sejumlah pejabat negara, seperti Menteri Pemuda dan Olahraga, Zaenudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Uniknya, dalam pengalungan medali itu, dua pemain Macan Putih –julukan Persik, Taufiq dan Fahmi, juga ikut berbaris dan dikalungi medali tersebut. Lantas, apa yang menyebabkan kedua pemain itu turut mendapat medali?

Ini karena Taufiq dan Fahmi sejatinya adalah penggawa Bali United. Mereka berdua baru dipinjamkan kepada tim besutan Javier Rocha pada paruh kedua musim 2021/2022.

Dengan begitu, baik Taufiq dan Fahmi juga berhak mendapatkan medali juara seperti para kompatriot mereka. Tentu saja, itu berkat peran mereka yang juga ikut berjuang memberi sejumlah kemenangan bagi Bali United pada paruh pertama musim ini.

Namun, nasib berbeda dialami Ahmad Agung Setia Budi. Meski kini membela Bali United, dia tidak ikut serta dalam proses pengalungan medali. Sebab, dia merupakan pemain pinjaman dari Persik yang baru bergabung pada paruh kedua musim.

Dengan begitu, Ahmad hanya bisa gigit jari melihat pemain Bali United lainnya dikalungi medali juara. Meski demikian, dia masih bisa berbangga hati karena tetap menjadi juara Liga 1 2021/2022 meski tanpa medali.



Bali United sukses menutup musim ini dengan manis. Pasukan Stefano Cugurra menang 3-1 atas Macan Putih berkat gol Ilija Spasojevic (14’), Muhammad Rahmat (29’) dan Stefano Lilipaly (63’). Persik hanya membalas lewat gol bunuh diri I Made Andhika Wijaya (27’).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3905 seconds (0.1#10.140)