Jelang GP Argentina 2022, Miguel Oliveira Usung Spirit Mandalika

Jum'at, 01 April 2022 - 19:00 WIB
loading...
Jelang GP Argentina 2022, Miguel Oliveira Usung Spirit Mandalika
Miguel Oliveira mengaku punya kepercayaan diri tinggi jelang GP Argentina. Dia akan memastikan mentalnya tetap sama ketika juara di Sirkuit Mandalika. Foto: record
A A A
TERMAS DE RIO HONDO - Miguel Oliveira mengaku punya kepercayaan diri tinggi jelang GP Argentina. Pembalap tim KTM Red Bull akan memastikan mentalnya tetap sama ketika juara di Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: 4 Kecelakaan dalam Sepekan, Legenda MotoGP Ingatkan Marc Marquez

Pembalap Portugal itu menjadi perhatian jelang seri ketiga MotoGP 2022 yang berlansung di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Ini berkat kejutan yang dibuatnya saat GP Indonesia, dua pekan lalu.

Oliveira saat itu start di posisi ketujuh. Berjuang dari bawah, dia perlahan-lahan melewati nama besar seperti Jack Miller dan Fabio Quartararo hingga akhirnya finis di urutan pertama.

Berkaca kemenangan itu, Oliveira percaya diri untuk tetap kompetitif di musim ini, termasuk di GP Argentina. Saat ini yang ada dibenaknya adalah berdiri di podium pertama pada setiap seri.

“Kemenangan adalah kemenangan. Saya akan mengambilnya kapan saja,” ucap Oliveira dikutip dari rilis resmi Dorna.

Kemenangan itu juga membentuk mentalnya untuk memberi yang terbaik, bahkan sejak kualifikasi. Itu menjadi target utama dalam menempuh rangkaian balapan di Argentina, 2-3 April.

“Saya pikir itu dimulai dengan Kualifikasi. Saya mulai GP Indonesia dengan tujuan kualifikasi yang lebih baik dan saya akan memulai GP Argentina dengan mentalitas yang sama,” lanjutnya.

“Kami harus lebih baik di kualifikasi, kami perlu meningkatkan kualifikasi, jadi itu target utama saya,” tandasnya.

Oliveira kini berada di posisi empat klasemen sementara MotoGP 2022. Skor 25 poin dia dapat dari balapan di Mandalika setelah nihil di Qatar pada seri pertama.

Baca Juga: Jadwal GP Argentina Berubah, Fabio Quartararo: Ini Memalukan!

Peringkat pertama masih dikuasai pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini. Meraih podium pertama di Qatar dan peringkat 11 di Mandalika membuatnya meraup 30 poin.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1275 seconds (10.101#12.26)