Kondisi Marc Marquez Tak Kunjung Membaik, Keluarga Mulai Cemas

Sabtu, 02 April 2022 - 05:01 WIB
loading...
Kondisi Marc Marquez Tak Kunjung Membaik, Keluarga Mulai Cemas
Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez mengendarai sepeda motor keluar dari garasi tim saat sesi latihan bebas 1 MotoGP Mandalika. Foto: ANTARA FOTO/Andika Wahyu/rwa.
A A A
TERMAS DE RIO HONDO - Pembalap LCR Honda , Alex Marquez, mengungkapkan kalau kondisi kakaknya, Marc Marquez sangat terpuruk ketika cedera diplopia nya kembali kambuh. Alex bahkan mengaku belum pernah melihat kondisinya sampai seperti itu meskipun saat ini kakaknya dalam keadaan baik.

Sebagaimana diketahui, diplopia atau penglihatan ganda Marquez kembali didapat setelah alami kecelakaan horror. Kecelakaan tersebut terjadi saat jalani sesi pemanasan MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika.



Saat itu, dirinya juga batal tampil di MotoGP Indonesia 2022. Lalu saat ini, Marquez juga dipastikan absen di MotoGP Argentina yang akan digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Senin (4/4/2022) dini hari WIB.

Tentu saja yang mengetahui bagaimana kondisi sebenarnya yang dialami Marquez hanyalah Alex. Pembalap LCR Honda itu menceritakan kalau kondisi kakaknya itu sangat terpuruk ketika pertama kali sang dokter menyatakan diplopianya kembali kambuh.

Akan tetapi, Alex mengatakan kalau saat ini Marquez dalam kondisi yang sangat baik dan bersemangat untuk bisa mentas di ajang balap kuda besi. Apalagi kondisinya telah mulai membaik dan sedang jalani pemulihan. Bahkan saat agenda hari pertama MotoGP Argentina 2022 resmi ditunda, Alex memberikan candaan kepada kakaknya.

"Hari-hari pertama, seperti biasa, dia sangat down. Saya belum pernah melihatnya selemah ini, tapi untungnya kondisinya mulai membaik. Sekarang dia sangat baik,” kata Alex, dilansir dari Motorsport, Jumat (1/4/2022).

“Pagi ini, ketika saya melihat mereka mengubah kalender, saya membuat lelucon. Saya berkata 'Anda memiliki satu hari lagi untuk menjadi bugar dan datang', hanya untuk sedikit menghiburnya,” ungkapnya.

“Itu adalah sesuatu yang dia rasakan sebagai peningkatan dan ini adalah hal yang sangat bagus dari segi mental,” lanjutnya.

Sekadar informasi, di MotoGP Argentina, Alex harus kehilangan rekan setimnya yaitu Takaaki Nakagami karena terpapar positif Covid-19. Sementara untuk posisi Marc Marquez di Repsol Honda akan digantikan dengan Stefan Bradl.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)