Stefan Bradl Mendadak Gantikan Marc Marquez di GP Argentina: Saya Terbebani!

Sabtu, 02 April 2022 - 13:00 WIB
loading...
Stefan Bradl Mendadak Gantikan Marc Marquez di GP Argentina: Saya Terbebani!
Stefan Bradl harus menggantikan peran Marc Marquez (Repsol Honda) di GP Argentina 2022. Pembalap asal Jerman itu mengakui merasa terbebani dengan tugas ini. Foto: tuttomotoriweb
A A A
TERMAS DE RIO HONDO - Stefan Bradl harus menggantikan peran Marc Marquez (Repsol Honda) di GP Argentina 2022. Jelang lomba, pembalap asal Jerman itu mengakui merasa terbebani dengan tugas ini.



Marquez harus menjalani pemulihan karena diplopia kembali kambuh setelah terjatuh di warm-up GP Indonesia. Pentolan MotoGP itu untuk sementara waktu harus menyingkir dari lintasan.

The Baby Alien secara resmi dinyatakan akan absen di Argentina yang merupakan seri ketiga MotoGP 2022. Sama seperti musim sebelumnya, peran Marquez akan digantikan Bradl.

Bradl menjelaskan menggantikan peran jawara dunia MotoGP enam kali itu bukan hal yang mudah. Pembalap berusia 32 tahun itu mengakui sangat terbebani dengan tugas yang diembannya saat ini.

Terlebih, ini bisa dibilang mendadak karena tidak masuk dalam rencana awal. Sebab, sebenarnya dia punya agenda lain yang harus diikuti pada akhir pekan ini,

“Rencana saya adalah tinggal di rumah, saya tidak perlu datang ke balapan di luar Eropa karena kami berencana untuk mengikuti audisi di Jerez de la Frontera selama akhir pekan di Austin. Sudah jelas bahwa kita tidak akan bisa melakukan ini,” kata Bradl.

“Saya tahu teman-teman. Apa yang akan mereka harapkan dari saya dan apa yang ingin saya kendarai. Tetapi, saya tahu tidak mudah untuk naik motor di akhir pekan dan memberikan hasil,” sambungnya.

Beban Bradl makin berat karena masih belum menjajal Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo. Sebab, jadwal GP Argentina mengalami penundaan akibat logistik yang tersendat. Nantinya, hanya ada latihan bebas satu dan dua saja.

Sedangkan untuk latihan bebas ketiga dan keempat ditiadakan penyelanggara GP Argentina karena padatnya jadwal. Namun, untuk jadwal balapan nampaknya tidak berubah, yakni Senin (4/4/2022).



“Tidak mudah untuk mengatakan: 'Saya di sini dan kami akan masuk sepuluh besar'. Saya akan mencoba bersenang-senang dan melihat apa yang mungkin,” pungkasnya, dikutip dari Tuttomotoriweb.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3465 seconds (0.1#10.140)