Drawing Piala Dunia 2022, Luis Enrique Optimistis Spanyol Tandingi Jerman di Grup E

Sabtu, 02 April 2022 - 23:59 WIB
loading...
Drawing Piala Dunia 2022, Luis Enrique Optimistis Spanyol Tandingi Jerman di Grup E
Spanyol akan bersaing dengan Jerman di Grup E Piala Dunia 2022. Pelatih Luis Enrique optimistis La Furia Roja bisa menandingi Der Panzer. Foto: okdiario
A A A
DOHA - Spanyol akan bersaing dengan Jerman di Grup E Piala Dunia 2022 . Pelatih Luis Enrique optimistis La Furia Roja bisa menandingi Der Panzer.



Spanyol dan Jerman menjadi unggulan saat penyisihan grup. Namun, dua raksasa Eropa itu juga harus bersaing dengan Jepang (Asia), serta pemenang duel Selandia Baru (Oceania) vs Kosta Rika (Amerika Tengah) di ajang inter-confederation playoff.

Walau Jerman menjadi lawan terberat Spanyol, Enrique mengaku tetap tenang. Pelatih berusia 51 tahun itu akan menganalisa kekuatan armada Hansi Flick guna meraih kemenangan.

Terlebih, Spanyol baru akan melawan Jerman pada laga kedua. Artinya, Enrique masih bisa mempelajari permainan Manuel Neuer dkk saat menghadapi Jepang di partai pembuka.

“(Saya) Benar-benar tenang. Ini akan menjadi pertandingan hebat melawan Jerman. Tetapi, setiap pertandingan di grup akan sulit,” ujar Enrique dilansir dari Football Espana.

“Sudah waktunya untuk menganalisa mereka. Kami mengenal Jerman dengan sangat baik dan mereka mengenal kami dengan baik,” imbuh mantan juru taktik Barcelona itu.

Enrique menilai Spanyol memiliki kemampuan yang lebih baik. Dia memastikan pasukannya tidak akan memberi keringanan kepada lawan untuk membuat kejutan.

“Apa yang membuat kami mendapat kepercayaan diri adalah kami berada di atas mereka dalam hal hasil selama beberapa tahun terakhir,” sambungnya.



“Kami akan melakukan hal yang sama seperti biasanya ketika bertanding. Kami akan menyerang dan mencoba mempersulit permainan melawan Jerman,” tukas Enrique.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)