Brasil Masuk Grup Enteng, Tite Tak Mau Terlena di Piala Dunia 2022

Minggu, 03 April 2022 - 06:02 WIB
loading...
Brasil Masuk Grup Enteng, Tite Tak Mau Terlena di Piala Dunia 2022
Brasil masuk Grup G di Piala Dunia 2022 dan menghadapi lawan yang kualitasnya jauh di bawah. Meski demikian, Tite menegaskan akan segera menggeber persiapan. Foto: Talksport
A A A
DOHA - Brasil akan meramaikan Piala Dunia 2022 . Negeri Samba masuk di Grup G dan bakal menghadapi lawan yang kualitasnya jauh di bawah. Meski demikian, Tite menegaskan akan segera menggeber persiapan demi memenui target.



Brasil dianggap masuk grup mudah. Sebab, utusan Amerika Latin itu hanya ditantang tim medioker macam Swiss (Eropa), Serbia (Eropa) dan Kamerun (Afrika).

Melihat lawan yang dihadapi, Brasil jelas menjadi tim yang diunggulkan untuk bisa lolos ke babak 16 besar di Qatar. Namun, ini tidak membuat Tite terlena.

Tite justru makin bersemangat untuk mempersiapkan Brasil lebih baik lagi. Pelatih berusia berusia 60 tahun itu menyebut para pemain harus mampu bekerja sama dengan baik demi meraih hasil yang memuaskan.

“Sekarang kami harus memperkuat diri dari hari ke hari. Kami harus memfokuskan pekerjaan selama delapan atau sembilan bulan ke depan dari waktu yang kami miliki,” ungkap Tite.

Tite akan terus memantau semua anak asuhnya agar bisa tampil fit di Piala Dunia 2022. Dia juga menaruh kepercayaan kepada setiap klub yang dibela pemainnya untuk memberikan perhatian lebih.

“Konfirmasikan evolusi tim dan terus lakukan pekerjaan untuk memantau para atlet, medis, fisik, pengamatan. Selalu menghormati klub pemain secara etis,” imbuhnya.

Meski Brasil menjadi salah satu unggulan, Tite meyakini pasukannya tidak akan mudah untuk lolos ke babak gugur. Itu sebabnya latihan fisik dan mental pemain harus dilakukan agar bisa mendapatkan hasil terbaik.



“Ini adalah tantangan fisik dan mental yang sangat kuat yang akan kami hadapi," tegasnya, dilansir dari situs resmi CBF.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)