Tak Ingin Kecolongan Lagi, Arema FC Buru-buru Ikat 3 Legiun Asing

Sabtu, 02 April 2022 - 17:01 WIB
loading...
Tak Ingin Kecolongan Lagi, Arema FC Buru-buru Ikat 3 Legiun Asing
Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa dipastikan memperpanjang kontrak dengan Arema FC/Foto/Avirista Midaada/MPI
A A A
MALANG - Arema FC gerak cepat mengamankan tanda tangan tiga legiun asingnya, Sabtu (2/4/2022). Singo Edan -julukan Arema FC- tak ingin kecolongan lagi, setelah pencetak gol terbanyak klub di Liga 1 2021/2022, Carlos Fortes, bergabung dengan PSIS Semarang.

Tiga pemain asing yang diikat Arema FC adalah penjaga gawang Adilson Maringa, bek tengah Sergio Silva, dan gelandang Renshi Yamaguchi. Mereka sepakat memperpanjang kontrak hingga dua musim ke depan.



Media Officer Arema FC Sudarmaji menyebutkan, ketiga pemain asing ini akhirnya sepakat menandatangani perpanjangan kontrak dengan sejumlah pertimbangan dan negosiasi bersama manajemen tim.

“Setelah melakukan penilaian dan pertimbangan, komposisi pemain asing tidak banyak mengalami perubahan. Tiga pemain yakni Adilson Maringa, Sergio Silva dan Renshi Yamaguchi resmi diperpanjang kontraknya,” ungkap Sudarmaji, saat dikonfirmasi awak media, pada Sabtu (2/4/2022).



Kepastian perpanjangan kontrak ini tidak lepas dari rekomendasi pelatih kepala Eduardo Almeida yang mendapatkan amanah untuk kembali menangani Arema FC musim depan.

"Perpanjangan kontrak ini juga merupakan rekomendasi pelatih kepala yang juga ikut andil dalam pembentukan kerangka tim,” tuturnya.

Ia menuturkan, bila laporan secara teknis memang telah disampaikan kepada manajemen tim pasca musim berakhir. Laporan itu berisikan rapot seluruh pemain yang ada di musim 2021, yang menjadi landasan kemungkinan membicarakan negosiasi perpanjangan kontrak.

"Kita mendengarkan rapor dari pelatih, otomatis pelatih yang bersangkutan yang memiliki kewenangan itu. Setelah meminta laporan itu akan menjadi kajian evaluasi manajemen untuk menentukan langkah itu," tuturnya.

Sudarmaji menambahkan, di klausul kontrak terbaru ketiganya ada target juara atau minimal tampil di kancah sepak bola Asia. Dua target ini menjadi capaian yang harus direalisasikan, sekaligus sebagai motivasi kepada para pemain untuk bermain lebih bagus lagi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0906 seconds (0.1#10.140)