Jelang Chelsea vs Brentford: Strategi Bunglon The Bees Bikin Thomas Tuchel Ngeri

Sabtu, 02 April 2022 - 18:32 WIB
loading...
Jelang Chelsea vs Brentford: Strategi Bunglon The Bees Bikin Thomas Tuchel Ngeri
Chelsea melakoni laga krusial kontra Brentford pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stamford Bridge, Sabtu (2/4/2022) malam WIB/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Chelsea melakoni laga krusial kontra Brentford pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stamford Bridge, Sabtu (2/4/2022) malam WIB. Pelatih The Blues Thomas Tuchel menyebut The Bees -julukan Brentford- memiliki ketangguhan fisik dan tendangan bola mati mumpuni yang akan merepotkan timnya.

Tuchel menilai bahwa Brentford memiliki kemampuan fisik yang cukup bagus. Selain itu, Pasukan Thomas Frank mengandalkan tendangan bebas yang membahayakan bagi tim besutan Tuchel.



Meskipun Brentford sebagai pendatang baru di Liga Iggris tahun ini, Tuchel menilai mereka selalu menerapkan strategi 'bunglon' yang berbeda-beda dalam setiap pertandingan.

Itu artinya, Brentford tidak bisa dianggap sebagai tim kelas bawah. Kendati demikian, Tuchel merasa penasaran dengan apa yang akan diterapkan Brentford di laga nanti. Tuchel mengaku siap mengantisipasi serangan tersebut dengan baik.



"Brentford bermain untuk waktu yang lama di musim dalam 5-3-2, dan sekarang mereka berubah di pertandingan terakhir menjadi 4-3-3, jadi mari kita lihat apa yang akan mereka lakukan hari ini," ujar Tuchel kutip dari laman resmi Chelsea FC, Sabtu (2/4/2022).

“Mereka masih tim yang sangat mengandalkan fisik, mereka masih tim yang sangat langsung, dan masih tim yang sangat bergantung pada bola mati.”

“Jadi, kami tahu tentang itu dan kami harus siap. Kami perkirakan laga sulit akan terjadi lagi,” imbuh Tuchel.

Tuchel mengungkapkan laga melawan Bentford bukan untuk yang pertama kalinya. Namun, meskipun sudah mengetahui permainannya, Tuchel tetap mewaspadai setiap pergerakan dari lawan. Terlebih, ini akan menjadi tantangan bagi tim besutannya.

“Kami memiliki pertandingan lain melawan mereka di Brentford di Piala Carabao dan kami bermain sangat baik dan telah belajar dari pertandingan pertama kami, dan itulah tantangan untuk hari ini,” pungkas Tuchel.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)