Susunan Pemain Napoli vs Juventus

Kamis, 18 Juni 2020 - 01:14 WIB
loading...
Susunan Pemain Napoli vs Juventus
Napoli dan Juventus telah merilis susunan pemain yang bakal diturunkan pada pertandingan final Coppa Italia 2019/2020 di Stadion Olimpico, Kamis (18/6) dini hari WIB / Foto: Twitter Juventus
A A A
ROMA - Napoli dan Juventus telah merilis susunan pemain yang bakal diturunkan pada pertandingan final Coppa Italia 2019/2020 di Stadion Olimpico, Kamis (18/6) dini hari WIB. Pertandingan ini tentunya bakal menyedot perhatian penikmat sepak bola di Italia mengingat laga ini sekaligus menandai dimulainya kompetisi Serie A, akhir pekan ini.

Juventus, yang bermaterikan pemain bintang turun dengan skuat terbaiknya. Cristiano Ronaldo tetap menjadi andalan di lini serang Si Nyonya Tua. Sedangkan di posisi penjaga gawang Maurizio Sarri mempercayakan Gianluigi Buffon.

Jika Buffon sukses mengantarkan Juventus juara Coppa Italia, maka dia bakal menyamai catatan Roberto Mancini sebagai peraih gelar terbanyak di kompetisi ini. Sejauh ini kiper veteran itu baru mengumpulkan lima trofi, sedangkan Mancini menduduki peringkat teratas dengan jumlah gelar terbanyak di Coppa Italia sebanyak enam kali. (Baca juga: Bidik Gelar Coppa Italia Bersama Juventus, Buffon Bakal Ukir Rekor Pribadi )

Pertandingan ini tidak hanya berbicara tentang Buffon saja. Ini juga menjadi momen penting buat Sarri membungkam mulut para pengkritik yang tidak pernah memercayainya sebagai salah satu ahli strategi terbaik di Eropa.

Sekadar informasi, publik sepak bola di Negeri Pizza selalu berpendapat bahwa Sarri tak pernah mampu memberikan gelar pada klub yang dibesutnya. Dan anggapan itu kembali mengemuka jelang final Coppa Italia.

Ini adalah kesempatan emas buat Sarri menunjukkan kalau pendapat tersebut tidak benar. Tak hanya itu, Sarri pun berpeluang memberikan gelar pertama setelah Juve sebelumnya gagal di Piala Super. (Baca juga: Ingin Jegal Juventus di Final, Napoli Latihan Adu Penalti )

Susunan Pemain

Napoli: Di Lorenzo, Maksimovic, Koulibaly, Mario Rui; Fabián Ruiz, Demme, Zielinski; Callejon, Mertens, Insigne.

Juventus: Buffon; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Dybala, Ronaldo, Douglas Costa.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6350 seconds (0.1#10.140)