Terence Crawford Kalahkan Petinju Kelas Berat dengan Beda Bobot 22 Kg

Minggu, 03 April 2022 - 03:39 WIB
loading...
Terence Crawford Kalahkan Petinju Kelas Berat dengan Beda Bobot 22 Kg
Terence Crawford Kalahkan Petinju Kelas Berat dengan Beda Bobot 22 Kg
A A A
Juara dunia kelas welter Terence Crawford mengalahkan petinju kelas berat meskipun memiliki selisih bobot hingga 22 kg menurut Shakur Stevenson. Terence Crawford yang memulai kariernya di kelas ringan, sejak itu menjadi juara tiga divisi.

Saat ini, Bud --panggilan Terence Crawford-- dikenal sebagai pemegang gelar kelas welter WBO yang tak terkalahkan. Petinju Amerika Serikat berusia 34 tahun itu tergoda untuk naik ke kelas menengah ringan.



Juara dunia Jermell Charlo memperingatkan agar Terence Crawford tidak melompat ke kelas menengah ringan tetapi Stevenson mengungkapkan bahwa Bud melangkah lebih jauh. "Saya pikir Bud akan mengejutkan. Dia [Charlo] benar-benar tidak berpikir Bud kuat,''kata Shakur Stevenson kepada FightHub TV.
''Dia berbicara tentang menjadi raja KO. Saya pasti tidak melihat itu terjadi dengan Bud. Saya merasa Bud adalah petarung yang lebih baik secara keseluruhan. Kami telah melihatnya berjuang dengan Tony Harrison. Saya merasa Bud berada di level di atas Tony Harrison, tidak ada rasa tidak hormat padanya,''ungkap Stevenson.

Stevenson menjelaskan jika Crawford memiliki kualifikasi berbeda dibandingkan petinju lainnya. "Bud akan mengalahkannya, tetapi dia hanya berbicara. Ini mengejutkan orang-orang betapa kuatnya Bud sebenarnya. Saya telah melihatnya mengalahkan beberapa petinju kelas berat di gym,''ujarnya.

''Saya tidak akan mengatakan nama, tapi petarung yang ada di luar sana sekarang. Saya telah melihat dia dijatuhkan dan menyakiti mereka. Saya merasa Charlo dipukul dengan salah satu pukulannya, dan dia akan berubah pikiran.”



Crawford saat ini menguasai kelas 66,6kg, sedangkan kelas berat paling ringan masih seberat 88,8 kg, yang membuat perbedaan bobot yang jauh berbeda 22 kg. Dia diatur untuk tetap di kelas welter dengan pertarungan super melawan Errol Spence Jr.

Spence, pemilik sabuk WBC dan IBF, akan menyatukannya dengan versi WBA yang dipegang oleh Yordenis Ugas dalam pertarungan 16 April. Tapi kemenangan untuk Texas kembali ke rumah di Dallas bisa mengamankan pertarungan mimpi dengan Crawford. "Saya pikir itu pertarungan yang hebat. Saya sangat menghormati Errol Spence. Saya akan senang berada di barisan depan untuk menyaksikan pertarungan itu."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3788 seconds (0.1#10.140)