Errol Spence Sesumbar Bekuk Ugas, Kejar 4 Sabuk Lawan Crawford

Sabtu, 02 April 2022 - 23:40 WIB
loading...
Errol Spence Sesumbar Bekuk Ugas, Kejar 4 Sabuk Lawan Crawford
Errol Spence Sesumbar Bekuk Ugas, Kejar Sabuk Keempat vs Crawford
A A A
Errol Spence Jr percaya diri pertarungan super melawan Terence Crawford terjadi tahun ini melalui proses eliminasi. Kedua superstar kelas welter menghabiskan waktu bertahun-tahun dengan nama mereka dihubungkan tapi tidak ada kesepakatan yang dibuat.

Tapi setelah Crawford, 34 tahun, keluar dari bendera Bob Arum Top Rank untuk menjadi agen bebas, pembicaraan tentang pertarungan impian meningkat. Dan dengan pasangan juara tak terkalahkan itu berarti tidak akan ada tempat lain untuk pergi. ''Saya pikir itu pasti bisa terjadi, itu kemungkinan besar. Dia tidak memiliki pasangan menari di usia 147 yang masuk akal baginya. Jadi saya pikir itu pasti bisa terjadi,"kata Spence yang berusia 32 tahun kepada SunSport.



Spence adalah juara bertahan WBC dan IBF akan berusaha menyatukan sabuknya dengan versi WBA yang dipegang oleh Yordenis Ugas dalam pertarungan di Showtime PPV. Artinya, petinju Texas itu bisa menjadi pemegang tiga sabuk saat menghadapi Crawford, pemilik sabuk WBO.

Dan itu menentukan untuk gelar tak terbantahkan yang belum pernah terjadi sebelumnya antara dua petinju pound-for-pound terbaik di puncak karier mereka. ''Saya merasa itu akan berada di level terbesarnya, terutama dengan saya mengalahkan Ugas. Berjuang untuk empat sabuk adalah level tertinggi, tetapi bagi saya, saya harus melewati Ugas,''jelasnya.

"Saya harus melewatinya karena jika saya tidak melewatinya, maka itu tidak akan terjadi,"imbuhnya.



Spence Agustus lalu akan menghadapi legenda Filipina Manny Pacquiao, 43 tahun, sampai cedera mata membuatnya digantikan oleh Ugas. Kuba kemudian mengalahkan Pacquiao, mengirim ikon delapan divisi ke pensiun dan menyiapkan unifikasi di Texas.

Spence kembali ke Stadion AT&T Dallas Cowboys mengetahui bahwa dia hanya tinggal satu kemenangan lagi dari pertarungan terbesar dalam tinju Amerika. Tapi sama-sama semua yang dipertaruhkan akan direnggut hanya dalam satu malam - dan Ugas tahu persis bagaimana merobek naskah box office.

''Saya punya satu orang di depan saya yang mencoba menjatuhkan kepala saya. Jadi saya harus memastikan saya menyingkirkannya sebelum saya mulai memikirkan hal lain. Jika Anda tidak memiliki mentalitas itu, begitulah banyak petarung yang marah dan dikalahkan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3618 seconds (0.1#10.140)