Chelsea Dihancurkan Brentford 1-4, Thomas Tuchel Salahkan Laga Internasional

Minggu, 03 April 2022 - 07:30 WIB
loading...
Chelsea Dihancurkan Brentford 1-4, Thomas Tuchel Salahkan Laga Internasional
Chelsea mendapat malu di depan fans setia lantaran dibantai Brentford 1-4 pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Thomas Tuchel lalu menyalahkan jeda Internasional. Foto: Reuters/Paul Childs
A A A
LONDON - Chelsea mendapat malu di depan fans setia lantaran dibantai Brentford 1-4 pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Pelatih Thomas Tuchel berkilah jeda Internasional sebagai penyebab rontoknya The Blues.



Tampil di Stamford Bridge, Sabtu (2/4/2022), Chelsea kesulitan mencetak gol sepanjang babak pertama. Tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan dan sempat unggul 1-0 pada memit ke-48 lewat gol Antonio Rudiger.

Namun, euforia tuan ruah malah berubah menjadi kisah horor. Tidak berselang lama, mereka kebobolan tiga gol dalam tempo 10 menit. Brace Vitaly Janelt (50 dan 60) dan Christian Eriksen (54) membuat Brentford balik memimpin 3-1.

Penderitaan Chelsea makin lengkap lantaran Yoane Wissa (87’) mengunci kemenangan The Bees menjadi 4-1. Kekalahan memalukan ini membuat Tuchel meradang dan mengkritik performa pasukannya.

Namun, juru taktik asal Jerman itu beralasan petaka ini terjadi karena persiapan Chelsea terganggu jeda Internasional yang panjang, mulai 21-29 Maret 2022. Tuchel mengatakan pasukannya sudah kelelahan secara fisik dan mental saat kembali ke klub.

“Itu adalah awal yang sulit, yang bukan pertama kalinya seperti itu setelah jeda internasional. Kami butuh beberapa saat untuk menemukan ritme kami dan menemukan kontrol penuh,” kilah Tuchel.

Tuchel menyebut perfoma Chelsea menurun akibat kelelahan fisik dan mental usai jeda Internasional. Ini menyebabkan organisasi permainan di lapangan tidak berjalan dengan baik.

“Kami kekurangan energi dan kami tidak melakukan hal-hal yang biasanya membuat kami kuat. Kami terlihat lelah, lelah fisik dan mental,” jelasnya, dikutip dari laman resmi Chelsea.

“Ini adalah tantangan besar untuk bermain setelah jeda internasional. Tetapi, Anda harus mendapatkan hasil yang tepat sebagai favorit dan berada di kandang. Kami tidak melakukannya dengan cukup baik hari ini,” pungkas Tuchel.



Klub London Barat itu punya kesempatan mengobati luka saat bentrok Southampton di Liga Inggris. Duel itu akan berlangsung di St Mary’s Stadium, Sabtu (9/4/2022).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)