Jack Miller Kena Pengurangan 3 Grid, Halangi Quartararo Saat Kualifikasi GP Argentina

Minggu, 03 April 2022 - 08:31 WIB
loading...
Jack Miller Kena Pengurangan 3 Grid, Halangi Quartararo Saat Kualifikasi GP Argentina
Jack Miller mendapat pengurangan tiga grid selepas kualifikasi GP Argentina. Dia terbukti dengan sengaja menghalangi Fabio Quartararo saat sesi berlangsung. Foto: motorsport
A A A
TERMAS DE RIO HONDO - Jack Miller harus mendapat pengurangan tiga grid selepas kualifikasi GP Argentina. Pembalap MotoGP itu terbukti dengan sengaja menghalangi Fabio Quartararo saat sesi berlangsung.



Tampil di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Minggu (3/4/2022) dini hari, kedua pembalap mengakhiri kualifikasi dengan kurang memuaskan. Meski sama-sama tembus ke Q2, Quartararo berakhir di posisi ke-6 dan Miller ke-11.

Sempat terjadi insiden di pertengahan Q2. Kala itu Miller mengalami masalah pada motornya di tikungan pertama. Padahal dia berada di urutan kedua di belakang Aleix Espargaro.

Miller lalu kembali ke paddock untuk memakai motor cadangan. Namun, ketika keluar dari area pit line, dia dinilai menahan laju Quartararo yang ada di belakangnya.

Imbasnya, Miller lalu diselidiki stewards MotoGP. Lalu keluar keputusan, yakni pengurangan tiga grid. Ini berarti dia harus mengikuti GP Argentina yang merupakan seri ketiga MotoGP 2022 dari posisi 14.

Setelah kualifikasi berakhir, Aleix Espargaro berhasil meraih pole position. Di urutan dua, ada pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin. Kemudian diikuti jagoan VR46 Luca Marini.

Sedangkan, rider Repsol Honda, Pol Espargaro yang sempat berada di posisi teratas saat Q1, harus turun ke peringkat keempat. Sementara Rekan Aleix di Aprilia, Maverick Vinales berada di posisi kelima.



Sedangkan duo pembalap Suzuki Alex, Rins dan Joan Mir akan berbaris ketujuh dan kedelapan. Lalu, Brad Binder naik ke grid 11 menggantikan Miller.

Jack Miller Kena Pengurangan 3 Grid, Halangi Quartararo Saat Kualifikasi GP Argentina
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2589 seconds (0.1#10.140)