Tumbangkan Arsenal, Manchester City Tunda Perayaan Gelar Liverpool

Kamis, 18 Juni 2020 - 04:09 WIB
loading...
Tumbangkan Arsenal, Manchester City Tunda Perayaan Gelar Liverpool
Raheem Sterling merayakan gol yang dicetak Kevin De Bruyne melalui titik putih usai Mahrez dijatuhkan David Luiz / Foto: ManchesterEvening
A A A
MANCHESTER - Manchester City berhasil menunda perayaan gelar Liverpool setelah The Citizens sukses mengalahkan Arsenal pada laga tunda pekan 28 Liga Inggris . Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Etihad, tim besutan Pep Guardiola menang dengan skor 3-0, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB.

Keberhasilan City memetik kemenangan atas Arsenal sekaligus mempertajam rekor pertemuan melawan The Gunners menjadi tujuh kali tak terkalahkan di semua kompetisi. Enam kekalahan yang diderita Meriam London terjadi di Liga Inggris.

Itu merupakan rentetan kemenangan terpanjang City dari tim pada 1974 dan 1979 menghadapi Ipswich Town (tujuh laga beruntun). Kemenangan City ini tak lepas dari kontrubusi Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne.

Sterling membuka skor City di pengujung laga saat tendangan keras kaki kanannya tak mampu dibendung kiper Arsenal. Bagi Sterling, ini merupakan gol pertamanya bersama City pada tahun ini dari 28 upaya yang dilakukannya pada musim ini. (Baca juga: Resmi, Liga 2019/2020 Dilanjutkan Agustus di Lisbon )

Pemain sayap asal Inggris itu juga tercatat sebagai pemain pertama yang menceta gol di bulan Juni sejak Walter Rickett (Sheffield United) melawan Stoke pada 14 Juni 1947. Statistik menyebut dari 17 gol terakhir Man City ke gawang Arsenal, 12 di antaranya dibuat di babak pertama, setidaknya empat kali mencetak dua gol di paruh pertama laga dari enam pertemuan terakhir.

Di babak kedua, Arsenal yang berupaya meraup poin sempurna pada laga tunda pekan 28 Liga Inggris ini makin jauh dari harapan setelah David Luiz diusir wasit usai melanggar Riyad Mahrez di kotak penalti. (Baca juga: Bale Kian Tenggelam, Ada 463 Pemain di Kompetisi Eropa Kalahkan Jumlah Golnya )

Kevin De Bruyne yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Unggul 2-0 tak membuat permainan City mengendur. Mereka terus mengintimidasi pertahanan Arsenal.

Gol ketiga baru tercipta di menit 90 melalui aksi Phil Foden. Hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta.

Berkat tambahan tiga poin ini City sukses menunda perayaan gelar Liverpool setidaknya hingga akhir pekan ini. Jika The Reds menang melawan Everton pada Sabtu (20/6), maka pasukan Juergen Klopp hanya membutuhkan satu kemenanhan lagi untuk memastikan gelar juara.

City saat ini masih berada di peringkat kedua dengan raihan 60 poin dari 29 pertandingan yang telah dijalaninya. Anak asuh Guardiola sekarang tertinggal 22 angka dari pemuncak klasemen sementara, Liverpool.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6902 seconds (0.1#10.140)