Man City Rebut Takhta, Guardiola Bersiap Hadapi Liverpool

Minggu, 03 April 2022 - 21:00 WIB
loading...
Man City Rebut Takhta, Guardiola Bersiap Hadapi Liverpool
Manchester City menggeser lagi Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris 2021/2022. Pep Guardiola menyebut pasukannya akan segera fokus untuk melawan The Reds. Foto: REUTERS/Craig Brough
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) menggeser lagi Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022 usai melibas Burnley 2-0. Pelatih Pep Guardiola mengatakan pasukannya akan langsung fokus menatap pertandingan melawan The Reds.



Sambangi Turf Moor, Sabtu (2/4/2022) malam, Man City membuat tuan rumah kelabakan. Alhasil, The Citizen bisa menyarangkan dua gol tanpa balas lewat Kevin De Bruyne (5’) dan Ilkay Gundogan (25’).

Ini membuat Man City merebut lagi posisi pertama yang beberapa jam sebelumnya sempat diambil alih Liverpool setelah melumat Watford 2-0. Dengan koleksi 73 poin, Riyad Mahrez dkk tetap unggul satu poin dari armada Juergen Klopp.

Namun, Guardiola menyebut Man City tidak punya waktu untuk berpesta. Juru taktik asal Spanyol itu mengatakan timnya akan fokus untuk menghadapi dua pertandingan selanjutnya, termasuk di Liga Champions.

“Kami harus merasakan tekanan bahwa setiap pertandingan yang kami mainkan, kami tidak bisa kalah. Jika kami kalah, kami tidak bisa menang. Kami harus merasakan tekanan,” kata Guardiola, dikutip dari laman resmi Manchester City.

“Kami harus berkonsentrasi pada Liga Champions. Kemudian ada lima hari untuk mempersiapkan diri menghadapi Liverpool. Rasakan tekanannya. Jalani dan tangani atau kita tidak akan menjadi juara,” tegasnya.

Konsentrasi dua kandidat juara Liga Inggris itu akan terbagi pada pekan ini. Sebelum saling jegal, Man City dan Liverpool harus terlebih dahulu melakoni leg pertama perempat final Liga Champions 2021/2022.

Liverpool akan menyambangi Benfica di Estadio da Luz, Lisbon. Sementara Man City akan menjamu Atletico Madrid di Etihad Stadium, Rabu (6/4/2022).



Setelah itu, barulah duel Man City vs Liverpool akan tersaji di Etihad Stadium, Minggu (10/4/2022). Hasil akhir bisa menentukan siapa yang bakal merajai Negeri Ratu Elizabeth II pada akhir musim.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)