Effendi Syahputra Sebut Sepak Bola Tanah Air Berkembang Lewat Pemain Muda

Minggu, 03 April 2022 - 17:53 WIB
loading...
Effendi Syahputra Sebut Sepak Bola Tanah Air Berkembang Lewat Pemain Muda
Effendi Syahputra Sebut Sepak Bola Tanah Air Berkembang Lewat Pemain Muda
A A A
JAKARTA - Juru bicara Partai Perindo , Effendi Syahputra, menyebut sepak bola Indonesia telah mengalami kemajuan. Hal itu dikatakan Effendi lantaran Tim Nasional (Timnas) Indonesia saat ini didominasi oleh para pemain muda yang potensial.

Menurut Effendi, kemajuan dari timnas Garuda -julukan Timnas Indonesia- terlihat signifikan pasca kedatangan pelatih Shin Tae-Young (STY). Bagi Effendi, STY telah memberikan pengaruh positif terhadap pesepak bola Indonesia khususnya pemain muda.

"Dengan adanya STY, kita berharap bisa lebih baik," ujar Effendi, dilansir dari kanal YouTube Partai Perindo, Minggu (3/4/2022).

"Saya bangga dengan hadirnya STY, terbukti kemarin berhasil melaju ke final Piala AFF 2021 dengan diisi oleh pemain muda," imbuh Effendi.

Effendi mengatakan, Indonesia memiliki pemain muda yang potensial. Terlebih, mereka adalah pemain lokal yang memiliki motivasi tinggi untuk dapat mengibarkan bendera Indonesia di kancah internasional.

"Kualitas pemain lokal kita cukup menjanjikan. Apalagi antusiasme kita lebih unggul daripada juara ASEAN, Thailand," kata Effendi.

Kendati demikian, Effendi mendorong para pemain muda untuk berkiprah di luar negeri. Hal itu dikatakan, supaya mereka memiliki jam terbang yang baik.

"Untuk pemain muda, bagusnya didorong main di luar negeri, supaya pengalamannya berkembang, supaya mempunyai kepercayaan diri yang tinggi," cetus Effendi.

Meskipun, Effendi menyadari. Menjadi pesepak bola itu harus banyak pengorbanan. Salah satunya dunia pendidikan yang mungkin kurang maksimal.

"Untuk pemain muda itu risikonya mengorbankan dunia pendidikan. Apalagi umur pemain bola tidaklah panjang. Sangat singkat. Jadi harus memanfaatkannya dengan baik," tutup Effendi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)