Hasil MotoGP Argentina 2022: Kalahkan Jorge Martin, Aleix Espargaro Penguasa Termas de Rio Hondo!

Senin, 04 April 2022 - 01:55 WIB
loading...
Hasil MotoGP Argentina 2022: Kalahkan Jorge Martin, Aleix Espargaro Penguasa Termas de Rio Hondo!
Pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro menjuarai MotoGP Argentina 2022/foto/Twitter
A A A
TERMAS DE RIO HONDO - Pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro menjadi yang tercepat di MotoGP Argentina 2022. Espargaro mengalahkan Jorge Martin di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4/2022) waktu lokal atau Senin Senin (4/4/2022) dini hari WIB.

Ini adalah pencapaian terbaik Aleix Espargaro selama kariernya di MotoGP. Ini menjadi hasil manis untuk Aprilia di bulan April.



Jalannya balapan, Jorge Martin yang memulai balapan dari posisi dua berhasil melakukan startnya dengan sangat baik. Pembalap Pramac Racing itu berhasil menyalip Aleix Espargaro di tikungan satu dan membuatnya memimpin balapan.

Sementara itu, nasib kurang baik harus didapat Fabio Quartararo. Pasalnya, dia memulai start dari posisi enam justru harus tercecer ke posisi 12. Tak hanya itu, nasib sial juga dialami kolega dari Martin yaitu Johann Zarco. Sebab Zarco mengalami kecelakaan dan tidak bisa melanjutkan balapan.



Memasuki 12 lap terakhir, perombakan lima besar terjadi. Dimana dua pembalap Suzuki Ecstar mampu merangsek masuk. Kali ini, Martin masih memimpin balapan dengan diikuti secara berurutan oleh Aleix Espargaro, Alex Rins, Pol Espargaro, dan Joan Mir.

Sementara itu, Maverick Vinales berada di urutan keenam. Dia diikuti oleh Francesco Bagnaia yang kali ini berupaya untuk merangsek masuk ke posisi lima besar.

Bagnaia melakukan balapannya dengan sangat baik mengingat dia start dari posisi ke-13. Sementara Quartararo masih berkutat di urutan 11, terlihat dia kesulitan untuk bisa merangsek naik.

Tak lama setelah itu, nasib sial harus dialami Pol Espargaro. Sebab dia mengalami kecelekaan di tikungan dua. Sehingga membuat Mir naik ke urutan empat dan Vinales ke posisi lima. Sementara Martin masih memimpin balapan dan terus dibayangi oleh Aleix Espargaro.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2591 seconds (0.1#10.140)