Gattuso Percaya Campur Tangan Dewa Sepak Bola di Gelar Pertamanya

Kamis, 18 Juni 2020 - 10:25 WIB
loading...
Gattuso Percaya Campur Tangan Dewa Sepak Bola di Gelar Pertamanya
Gattuso diusung pemain Napoli usai mereka mengalahkan Juventus di final Coppa Italia. Foto: Napoli
A A A
ROMA - Gennaro Gattuso mendadak seperti seorang puritan usai memenangkan gelar pertamanya sebagai pelatih. Gelar itu didapat setelah Napoli menumbangkan Juventus di final Coppa Italia 2019/2020.

Tampil di final turnamen yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (18/6/2020) dini hari waktu Indonesia, Napoli menang setelah melewati babak adu penalti. Tim yang diasuh Gattuso itu berhasil menjungkalkan Juventus lewat kemenangan 4-2. (Baca juga: Juventus Gagal Juara Coppa Italia, Catatan Buruk Ronaldo )

Seperti sudah disinggung, gelar ini terbilang monumental karena menandai trofi pertama Gattuso sebagai pelatih. Gelar ini juga terasa emosional mengingat Gattuso cuma pelatih pengganti Carlo Ancelotti yang dipecat Napoli pada bulan Desember 2019 lalu.

"Saya percaya sosok Dewa Sepak Bola. Ketika Anda melakukan dengan benar, Anda akan menuai apa yang telah Anda tanam." kata Gattuso dikutip RAI Sport.
Gattuso Percaya Campur Tangan Dewa Sepak Bola di Gelar Pertamanya

Bagi Gattuso, bulan ini menjadi periode penuh kecamuk karena berbagai peristiwa besar terjadi dalam hidupnya. Awal bulan ini adik perempuan Gattuso, Francesca, meninggal di usia 37 tahun akibat penyakit langka. (Lihat grafis: Liga Champions Digelar Agustus )

"Sepak bola telah mengajarkan saya banyak hal yang membuat saya menjadi seorang pria. Dalam hidup, Anda selalu memikirkan orang tua dan keluarga sebagai prioritas," kata pelatih yang dikenal temperamental.

Mantan gelandang Timnas Italia itu kini bermaksud memandu Napoli menyelesaikan 12 pertandingan Serie A dengan optimisme baru. Menurutnya, gelar Coppa Italia adalah alasan yang bagus mendongkrak mental para pemain. (Baca juga: Arsenal Dicukur Manchester City, David Luiz Sumber Masalah )

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)