CEO PSIS Sebut Alfeandra Dewangga Jadi Target Transfer Klub Asing

Kamis, 07 April 2022 - 04:04 WIB
loading...
CEO PSIS Sebut Alfeandra Dewangga Jadi Target Transfer Klub Asing
Pesepak bola PSIS Semarang Alfeandra Dewangga (kanan) menghadapi pemain PSS Sleman Irkham Zahrul Mila (kiri) di Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (16/3/2022). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj.
A A A
SEMARANG - PSIS Semarang ketagihan mengekspor pemain ke luar negeri. Menurut CEO PSIS, Yoyok Sukawi, pemain andalannya yakni Alfeandra Dewangga akan menyusul Pratama Arhan merumput di liga asing.

Sebagaimana diketahui, transfer Pratama Arhan ke Tokyo Verdy baru saja sukses mencuri perhatian publik sepak bola. Kata Yoyok, PSIS berencana mengirim Dewangga ke klub luar negeri.

Baca Juga: Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga Diminati Klub Luar Negeri

“Jadi, justru kita mempercepat program kita untuk mengekspor pemain, semakin banyak kita mengekspor pemain, value dari PSIS akan semakin meningkat, di saat nanti kita mengejar IPO, maka nilai kami di atas rata-rata klub Indonesia,” kata Yoyok dikutip Jebreeet Media TV, Selasa (5/4/2022).

Lebih lanjut, Yoyok mengutarakan bahwa pemain andalannya yang lain, Dewangga kini sudah dikejar-kejar oleh klub luar negeri. Namun, tidak disebutkan klub apa dan dari negara mana yang tertarik mendapatkan servis pemain serba bisa tersebut.

“Bahkan pemain kita sekarang yang satu lagi, Dewangga mulai dikejar-kejar lagi ini sama klub luar negeri ini, pusing saya juga ini,” tambahnya.
CEO PSIS Sebut Alfeandra Dewangga Jadi Target Transfer Klub Asing

Bukan kali ini saja, Dewangga memang menjadi komoditi panas klub asing sejak lama. Pada akhir Februari silam, Yoyok pernah mengatakan bahwa Dewangga didekati oleh klub Malaysia dan Thailand.

Namun, PSIS tidak sembarangan menerima tawaran dari klub luar negeri untuk Dewangga. Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu hanya mengizinkan Dewangga bergabung bersama klub Jepang, Eropa atau Korea Selatan.

“Khusus Dewangga tunggu momentum, tawaran dari luar ada, dari Malaysia ada, dari Thailand ada, tapi kita gak mungkin lepas kalo di liga Asia Tenggara, percuma, sama saja dengan Liga 1,” tuturnya kala itu.

“Kita akan lepas kalau dari Korea, Jepang dan Eropa, mudah-mudahan Dewangga bisa cepat menyusul Arhan,” katanya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)