Profil Ardiansyah Runtuboy, Pemain Langganan Timnas Futsal Indonesia

Rabu, 06 April 2022 - 20:02 WIB
loading...
Profil Ardiansyah Runtuboy, Pemain Langganan Timnas Futsal Indonesia
Ardiansyah Runtuboy merupakan salah satu pemain futsal yang membela Timnas Indonesia dalam Kejuaraan Futsal AFF 2022. Ajang ini merupakan edisi ke-17 dari kejuaraan Futsal AFF dan diselenggarakan di Thailand / Foto: Instagram Ardiansyah Runtuboy
A A A
Ardiansyah Runtuboy merupakan salah satu pemain futsal yang membela Timnas Indonesia dalam Kejuaraan Futsal AFF 2022. Ajang ini merupakan edisi ke-17 dari kejuaraan Futsal AFF dan diselenggarakan di Thailand.

Nantinya tiga tim teratas dalam kejuaraan ini akan lolos ke Piala Asia Futsal AFC 2022 yang akan digelar di Kuwait. Ardiansyah Runtuboy adalah pemain futsal kelahiran Jayapura, 15 Juli 1998.

Pemain yang biasa disapa Runtuboy ini sudah malang melintang di dunia futsal Indonesia dengan membela beberapa tim yang berbeda. Namun, siapa yang menyangka bahwa pemain beragama Islam ini dulunya justru menekuni dunia sepak bola sebelum beralih ke Futsal.

BACA JUGA: Jadwal Timnas Futsal Putra-Putri Indonesia di SEA Games 2021

Ardiansyah Runtuboy pernah tergabung di perguruan tinggi sepak bola anabawang Persipura Jayapura. Runtuboy mengawali kariernya sebagai pemain futsal kala bergabung dengan klub FC Libido pada 2014, sebelum akhirnya bergabung dengan tim futsal tanah kelahirannya, yaitu Blacksteel Manokwari pada 2015.

Bersama Blacksteel, Ardiansyah Runtuboy menjadi andalan lini serang Blacksteel dan sempat membawa timnya menjadi juara liga futsal Indonesia 2016. Tak hanya itu, Runtuboy juga pernah mencatatkan namanya menjadi top skor liga futsal Indonesia 2017.

BACA JUGA: Kevin de Bruyne, Penyerang Bayangan yang Bikin Seisi Stadion Etihad Bertepuk Tangan

Setelah itu, pada 2020, Ardiansyah Runtuboy resmi hengkang dari Blacksteel Manokwari dan bergabung dengan Bintang Timur Surabaya dan bertahan sampai saat ini.

Penampilan gemilang Runtuboy membuatnya menjadi pemain langganan Timnas Futsal Indonesia. Beberapa kali dia tampil dalam ajang Internasional yang diikuti Timnas Futsal Indonesia, salah satunya adalah Kejuaraan Futsal AFF.

Beberapa waktu yang lalu, Ardiansyah Runtuboy juga pernah turut serta dalam gelaran PON XX Papua 2021, sebelum akhirnya kembali membela Timnas Futsal Indonesia pada ajang Kejuaraan Futsal AFF tahun 2022 yang saat ini tengah berlangsung.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1590 seconds (0.1#10.140)