Permalukan Bayern Muenchen di Liga Champions, Villarreal Ukir 2 Rekor Fantastis

Kamis, 07 April 2022 - 13:02 WIB
loading...
Permalukan Bayern Muenchen di Liga Champions, Villarreal Ukir 2 Rekor Fantastis
Villarreal mencetak dua rekor fantastis saat merebut kemenangan 1-0 atas Bayern Muenchen pada laga leg pertama perempat final Liga Champions 2021-2022 di Estadio de la Cerámica, Kamis (7/4/2022) WIB / Foto: Villarreal FC
A A A
VILLARREAL - Villarreal mencetak dua rekor fantastis saat merebut kemenangan 1-0 atas Bayern Muenchen pada laga leg pertama perempat final Liga Champions 2021-2022 di Estadio de la Cerámica, Kamis (7/4/2022) WIB. Pertama, tim berjuluk Kapal Selam Kuning berhasil menjadi tim pertama yang meraih clean sheet melawan raksasa Bundesliga di Liga Champions sejak tiga tahun lalu.

Tim terakhir yang gagal dijebol Robert Lewandowski dkk adalah Liverpool pada Februari 2019. Pencapaian tersebut membuat tim besutan Unai Emery itu mengakhiri catatan apik melawan Muenchen.

Villarreal setidaknya mematahkan rekor Muenchen yang sebelumnya selalu mencetak gol di Liga Champions dalam 30 pertandingan terakhir. Rekor kedua yang dibukukan tim kuda hitam ini adalah pasukan Unai Emery menjadi tim pertama yang mengalahkan anak asuh Julian Nagelsmann di Liga Champions musim ini.

BACA JUGA: Hasil Liga Champions Villarreal vs Bayern Muenchen: Kejutan Die Roten Tersungkur

Sebagaimana diketahui, Muenchen berhasil menyapu bersih semua pertandingan di fase grup dengan enam kemenangan yang masing-masing diraih atas Barcelona, Benfica dan Dynamo Kyiv.

Kemudian, pada babak 16 besar, Die Roten –julukan Bayern- juga tak menelan satu pun kekalahan dari RB Salzburg. Mereka ditahan imbang 1-1 pada leg pertama dan menang telak 7-1 pada leg kedua.

Namun, kini pertahanan kokoh Munchen telah runtuh di tangan The Yellow Submarine. Mereka terpaksa pulang dengan tertunduk malu usai gol Arnaut Danjuma pada menit kedelapan sekalgus membuat Villarreal memastikan kemenangan pada laga leg 1 Liga Champions 2021-2022.

BACA JUGA: 3 Kali Jebol Gawang Chelsea, Karim Benzema Samai Rekor Cristiano Ronaldo

Meskipun menorehkan dua rekor fenomenal, langkah Villarreal ke semifinal belum sepenuhnya aman. Pasalnya, mereka bakal berkunjung ke markas Muenchen untuk menjalani leg kedua Liga Champions.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2298 seconds (0.1#10.140)