Romantisme di COTA Bikin Alex Rins Ketagihan Naik Podium Juara

Jum'at, 08 April 2022 - 06:02 WIB
loading...
Romantisme di COTA Bikin Alex Rins Ketagihan Naik Podium Juara
Sirkus MotoGP 2022 pada akhir pekan ini akan menjalani balapan seri keempat di Circuit of The Americas (COTA). Berbicara tentang COTA, satu hal yang masih menggelayuti pikiran Alex Rins adalah kemenangan pada 2019 / Foto: blackxperience
A A A
TEXAS - Sirkus MotoGP 2022 pada akhir pekan ini akan menjalani balapan seri keempat di Circuit of The Americas (COTA). Berbicara tentang COTA, satu hal yang masih menggelayuti pikiran Alex Rins adalah kemenangan pada 2019.

Tiga tahun lalu, Rins berhasil mengukir namanya dalam daftar pemenang di COTA. Pembalap Suzuki itu menjadi yang tercepat dengan mengasapi Valentino Rossi dan Jack Miller, yang membuntutinya di posisi dua dan tiga.

Itu merupakan kemenangan pertama Rins di kelas 'para dewa'.Romantisme itulah yang ingin diulangi Rins, sebab sejak keberhasilannya pada 2019 itu ia selalu gagal berdiri gagah di podium pertama.

BACA JUGA: Marc Marquez Kembali! Siap Panaskan MotoGP Amerika Serikat 2022

“Saya suka suasana di Texas dan saya selalu senang datang ke sini, terlebih lagi setelah kemenangan pertama saya di MotoGP 2019. Itu adalah hari yang spesial dan tidak mungkin untuk dilupakan,” kata Rins dilansir dari laman resmi Suzuki, Kamis (7/4/2022).

“Tahun lalu saya berada di urutan keempat, tetapi saya ingin berbuat lebih banyak tahun ini, terutama karena GSX-RR kami telah meningkat dan saya merasa baik setelah podium di Argentina. Ini bukan trek yang mudah, tapi sangat menyenangkan untuk dikendarai jadi saya akan memberikan segalanya untuk para penggemar dan tim saya,” imbuhnya.

BACA JUGA: Boleh Balapan di MotoGP Amerika Serikat 2022, Marc Marquez: Senang Kembali ke Trek Favorit!

Sementara itu, dalam tiga balapan yang sudah dilakoninya musim ini, performa Rins memang terus mengalami peningkatan. Setelah finis ketujuh di Qatar, dia merangkak naik ke posisi lima di Mandalika, dan terakhir menduduki tempat ketiga di Argentina.

Karena itu, pembalap asal Spanyol itu sangat optimistis bisa kembali meraih podium di COTA pada Senin (11/4/2022) pukul 02.00 WIB. Ditambah lagi, dia punya kenangan manis tiga tahun lalu dan juga pernah menang di sana pada kelas Moto2 dan Moto3.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)