Marc Marquez Kembali! Siap Panaskan MotoGP Amerika Serikat 2022

Rabu, 06 April 2022 - 15:05 WIB
loading...
Marc Marquez Kembali! Siap Panaskan MotoGP Amerika Serikat 2022
Marc Marquez resmi kembali balapan di MotoGP Amerika Serikat 2022/Foto/Twitter
A A A
AUSTIN - Marc Marquez resmi kembali balapan di MotoGP Amerika Serikat 2022. Laman resmi Repsol Honda mengonfirmasi, pada Rabu (6/4/2022), rider asal Spanyol itu siap menggeber lagi RC213V-nya di Sirkuit Austin, Texas.

"Marc Marquez akan kembali ke Kejuaraan Dunia MotoGP di Austin dengan tim Repsol Honda RC213V-nya setelah berkonsultasi dan mendapat izin dari tim medisnya," bunyi pernyataan Repsol Honda.

Baca juga: Usai Uji Coba, Marc Marquez Tentukan Masa Depan Karier di MotoGP


"Dokter telah mengizinkan Marc Marquez untuk kembali ke kompetisi Grand Prix setelah jatuh dalam sesi pemanasan di GP Indonesia dan diagnosis diplopia. Pembalap Tim Repsol Honda itu telah menyelesaikan rencana perawatan konservatifnya dan siap untuk kembali beraksi di seri keempat, Grand Prix The Americas di Austin, Texas," sambung pernyataan tersebut.

Seperti diketahui, Marquez sebelum menuju Amerika Serikat, Marquez telah menjajal trek dengan mengemudikan motor CBR600RR. Marquez melakukan percobaan itu di sekitar Sirkuit Alcarras.

Baca juga: Ketenangan Fabio Quartararo Diuji di MotoGP 2022

Juara MotoGP enam kali itu telah melakukan uji coba apakah diplopianya masih menganggunya atau tidak ketika melaju di atas trek. Sebab, penyakit tersebut membuat penglihatannya menjadi berbayang-bayang, yang tentu akan sangat berbahaya jika sedang balapan dalam kecepatan yang sangat tinggi.

Alhasil, setelah dilakukan percobaan tersebut, Marquez dinilai sudah bissa mengendarai motornya dengan baik dan penglihatannya sudah kembali normal. Sehingga, Marquez dipastikan akan mengikuti MotoGP Amerika Serikat tahun ini.

Seperti diketahui sebelumnya, Marquez mengalami kecelakaan saat sesi pemanasan di MotoGP Indonesia 2022. Dia terpental dan terjatuh sangat keras dari motornya yang membuatnya gagal balapan perdana di Indonesia karena mengalami gegar otak ringan.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3052 seconds (10.55#12.26)