Hasil Korea Open 2022: Usir Lakhsya Sen, Shesar Susul Adnan/Mychelle ke Perempat Final

Kamis, 07 April 2022 - 09:51 WIB
loading...
Hasil Korea Open 2022: Usir Lakhsya Sen, Shesar Susul Adnan/Mychelle ke Perempat Final
Tim bulu tangkis Indonesia kembali mengirimkan satu wakilnya di perempat final. Kali ini giliran Shesar Hiren Rhustavito dari sektor tunggal putra yang menyusul Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso ke babak delapan besar / Foto: PBSI
A A A
SUNCHEON - Tim bulu tangkis Indonesia kembali mengirimkan satu wakilnya di perempat final. Kali ini giliran Shesar Hiren Rhustavito dari sektor tunggal putra yang menyusul Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso ke babak delapan besar.

Berhadapan melawan Lakshya Sen dari India di Palma Indoor Stadium, Kamis (7/4/2022) pagi WIB, Vito menang dengan dua game langsung 22-20, 21-9 dalam waktu 33 menit. Sepanjang laga berlangsung, kedua pebulu tangkis menyajikan pertarungan seru.

Mereka saling serang dan kejar-mengejar poin hingga skor terus imbang di angka 5-5. Sempat tertinggal 9-7, Vito berhasil balik memimpin 11-9 pada interval game pertama. Dengan permainan sabar dan rally panjang yang diterapkannya, dia mampu mendapatkan empat poin beruntun.

BACA JUGA: Hasil Korea Open 2022: Adnan/Mychelle Wakil Indonesia Pertama di Perempat Final

Akan tetapi, Sen kembali memberikan perlawanan sengit usai jeda. Dia mampu mengejar ketertinggalan dan bahkan menyalip Vito untuk memimpin 15-14.

Permainan sengit pun terjadi lagi di penghujung gim pertama hingga skor menginjak angka 20-20. Untungnya, Vito tak lengah di poin-poin kritis sehingga bisa mengamankan kemenangan dengan skor 22-20.

Di game kedua, Vito mampu memegang kendali permainan. Pemain berusia 28 tahun itu memimpin 6-2 berkat variasi bola-bola tajam yang diterapkannya.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Champions 2021-2022: Benzema Mengusik Ketenangan Lewandowski

Terus diserang, Sen terlihat mulai kelelahan menghadapi pukulan-pukulan cepat dari Vito. Hasilnya, sang jagoan Merah-Putih unggul 11-6 pada interval game kedua.

Usai rehat, dominasi pemain ranking 24 dunia itu berlanjut. Dia tak membiarkan Sen menemukan sentuhan terbaiknya dan terus menjauh di angka 18-9.



Setelah itu, Vito tak berhenti mendulang poin demi poin lewat serangan yang dilancarkannya. Alhasil, dia berhasil mengunci kemenangan pada gim kedua dengan skor 21-9.

Dengan hasil tersebut, Vito berhak melangkah ke perempat final turnamen Super500 itu. Selanjutnya dia akan bertarung dengan Victor Svendsen yang berasal dari Denmark.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)