Terinspirasi Kisah Angela Lee, Priscila Hertati Ingin Segera Kembali Berlaga

Kamis, 07 April 2022 - 14:34 WIB
loading...
Terinspirasi Kisah Angela Lee, Priscila Hertati Ingin Segera Kembali Berlaga
Keberhasilan Angela Lee dalam mempertahankan gelar Juara Dunia ONE Women’s Atomweight menjadi sumber inspirasi bagi banyak wanita, termasuk petarung MMA Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol
A A A
JAKARTA - Keberhasilan Angela Lee dalam mempertahankan gelar Juara Dunia ONE Women’s Atomweight menjadi sumber inspirasi bagi banyak wanita, termasuk petarung MMA Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol.

Dalam laga puncak ONE X: Grand Finale pada 26 Maret lalu, Angela Lee mampu bangkit dari tekanan sebelum meraih kemenangan via rear-naked choke pada ronde kedua atas Stamp Fairtex. Di ronde sebelumnya, Angela Lee sempat terkena pukulan keras yang membuatnya terhuyung mundur.

Serangan tersebut mengingatkan Angela Lee pada rasa sakit ketika melahirkan. Namun, kehadiran sang anak pula yang menjadi motivasi terbesarnya untuk menolak menyerah. Sebelum laga, Angela Lee bertekad untuk membuktikan jika para ibu adalah “makhluk terkuat di muka bumi.”

BACA JUGA: Hasil Korea Open 2022: Lawan Cedera, The Daddies Tunggu Ganda Korea di Perempat Final

Melihat perjuangan Angela Lee, yang baru kembali berlaga sejak mengumumkan kehamilan dua tahun silam, turut membakar semangat Priscilla Hertati Lumban Gaol yang juga dikaruniai buah hati pada pertengahan 2021 lalu.

"Otomatis saya juga termotivasi untuk berlaga lagi. Selain Angela Lee, saya juga punya teman sesama atlet wushu. Sekarang sama-sama jadi ibu dan dia juga membuktikan bisa jadi juara setelah melahirkan. Habis menonton Angela Lee melawan Stamp semangatnya benar-benar luar biasa, ya. Yang satu ingin merebut dan yang satu ingin mempertahankan,” ujar Priscilla.

Padahal, awalnya Priscilla sempat meragukan kemampuan Angela Lee karena sudah menepi dari arena selama lebih dari dua tahun. Dalam kurun waktu yang sama, karier Stamp semakin meroket hingga bisa menjuarai turnamen ONE Women’s Atomweight World Grand Prix.

BACA JUGA: Biodata dan Agama Lakiha Spicer, sang Penakluk Kebuasan Mike Tyson

"Yang pertama paling diragukan dari Angela Lee menurut saya adalah dalam hal menurunkan berat badan. Sebelum dia hamil juga kan agak susah ya nurunin berat badan. Setelah punya anak, malah harus lebih jaga pola makan juga kan karena demi sang bayi," ujar Priscilla.

Namun, kedisiplinan sebagai seniman bela diri membuat Angela membuat Angela Lee bisa menjalankan dua peran sekaligus – menjadi ibu dan juara dunia. Terkait hal itu, Priscilla pun menargetkan untuk kembali berlaga dalam waktu dekat. Meski belum ada jadwal tanding dan nama lawan di ONE Championship, Priscilla mengaku siap menghadapi siapa saja yang ada di divisi atomweight saat ini.



Srikandi MMA Indonesia ini tetap aktif berlatih demi mempertajam kemampuannya. "Kalau aku enggak ada nama tertentu yang ingin dilawan. Sebenarnya semua atlet mencuri perhatian. Semua patut berlaga karena kalau kita bertanding dengan orang yang jauh di atas kita jadi lebih tertantang untuk berlatih," ujarnya.

Selain itu, perempuan 33 tahun ini ingin membuktikan jika berkeluarga dan menjadi seorang ibu bukan halangan baginya untuk mengejar karier dan mimpi. “Saya ingin ngebuktiin ke orang-orang kalau menjadi ibu bukan jadi alasan kita berhenti menggapai mimpi,” pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)