Jelang RB Leipzig vs Atalanta: Ambisi Gasperini!

Kamis, 07 April 2022 - 22:02 WIB
loading...
Jelang RB Leipzig vs Atalanta: Ambisi Gasperini!
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengusung dua misi saat bentrok RB Leipzig/foto/Twitter
A A A
BERGAMO - Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengusung dua misi saat bentrok RB Leipzig pada leg pertama perempat final Liga Europa 2021/2022 di Red Bull Arena Leipzig, Kamis (7/4/2022) pukul 23.45 WIB. Tak hanya target juara, Gasperini ingin membuktikan timnya berkontribusi untuk kualitas peringkat Serie A Italia.

Tim berjuluk La Dea itu seringkali dipandang sebelah mata. Namun, jika menilik perjuangan Atalanta dalam tiga tahun terakhir, performa mereka sangat apik.



Gasperini bangga timnya konsisten tampil di kompetisi Eropa dan kerap melangkah jauh di persaingan klub Benua Biru. Tentu saja kiprah Atalanta di Eropa berpengaruh terhadap poin peringkat Serie A.

Kini, pelatih berusia 64 tahun itu memiliki tekad besar untuk membawa Atalanta melangkah sejauh mungkin di Liga Europa. Pasalnya, belum ada tim Italia yang mampu meraih gelar juara sejak tahun 1999. Maka dari itu, Gasperini sangat berambisi membawa Atalanta meraih hasil maksimal.



“Orang-orang mengatakan di awal liga ini bahwa kami tidak bisa memberi kontribusi peringkat, tetapi kami selalu melakukannya dengan baik, atau setidaknya tidak membebani,” kata Gasperini, dilansir dari Football Italia, Kamis (7/4/2022).

“Saat ini, hanya kami dan AS Roma yang tersisa di kompetisi Eropa. Kami ingin memberikan kontribusi kami dan membantu Serie A,” sambungnya.

Tim Italia belum memenangkan trofi ini sejak 1999, jadi kami belum berada dalam posisi di mana kami merasakan tekanan untuk menang setelah 23 tahun. Kami tahu jika kami bisa melewati babak ini, semifinal akan menjadi pencapaian yang luar biasa,” pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2253 seconds (0.1#10.140)