Liverpool Sukses di Bursa Transfer, Wenger: Tim Pencari Bakat Mereka Sempurna!

Kamis, 07 April 2022 - 22:55 WIB
loading...
Liverpool Sukses di Bursa Transfer, Wenger: Tim Pencari Bakat Mereka Sempurna!
Liverpool Sukses di Bursa Transfer, Wenger: Tim Pencari Bakat Mereka Sempurna! Foto: IST
A A A
STARSBOURG - Liverpool dianggap sebagai salah satu tim tersukses di bursa transfer. Para pencari bakat di klub Liverpool diklaim sebagai pemegang kunci keberhasilan The Reds dalam merekrut pemain baru.

Sejak Juergen Klopp menukangi Liverpool pada 2015 lalu, klub asal Merseyside telah merekrut banyak pemain hebat. Di antaranya Mohamed Salah, Virgil van Dijk, Alisson Becker, hingga yang teranyar Luis Diaz.



Belanja pemain ala Liverpool juga tidak menelan dana fantastis seperti yang dilakukan klub tajir macam PSG, Manchester City, dan Manchester United. Sehingga, kebijakan transfer Liverpool mendapat pujian dari Arsene Wenger.

Wenger yang terkenal hebat dalam urusan belanja pemain semasa melatih Arsenal -hingga mendapat julukan the professor, ikut mengomentari kebijakan transfer Liverpool.

“Saya akan memberikan 10 dari 10 untuk para pencari bakat. Tidak ada yang salah di sana, dari Mohamed Salah dan Sadio Mane hingga Virgil Van Dijk. Sekarang Luis Diaz yang terlihat istimewa. Luar biasa apa yang telah mereka lakukan,” kata Wenger kepada beIN Sports, Kamis (7/4/2022).

Kata Wenger, hanya sedikit pemain Liverpool yang tampil di bawah ekspektasi Juergen Klopp. Mereka adalah Thiago Alcantara dan Naby Keita yang sama-sama beroperasi sebagai gelandang.

“Tapi tetap saja mereka (Thiago dan Naby Keita) adalah pemain hebat dan mereka (tim pencari bakat Liverpool) telah melakukannya dengan sangat baik,” ungkapnya.

“Kami tahu semua itu karena kami sudah lama bermain, tetapi ketika Anda memiliki tim yang bagus, sebagian besar waktu itu karena kualitas pekerjaan yang dilakukan di belakang layar dan kualitas pemain yang telah dibeli,” pungkas Wenger.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2559 seconds (0.1#10.140)