Dana Tak Terbatas, Arema FC Jor-joran Datangkan Pemain Anyar

Jum'at, 08 April 2022 - 14:03 WIB
loading...
Dana Tak Terbatas, Arema FC Jor-joran Datangkan Pemain Anyar
Rekrut sejumlah bintang, Arema FC mematok juara Liga 1 2022/2023/Foto/Avirista Midaada MPI
A A A
MALANG - Arema FC mematok juara Liga 1 2022/2023 usai merekrut sejumlah pemain bintang. Dukungan dana yang tak terbatas membuat Singo Edan jor-joran mendatangkan pemain anyar.

Arema FC mendatangkan Evan Dimas , Adam Alis, Gian Zola dan Rendika Rama, Selasa (5/4/2022). Dari estimasi pengeluaran kepada empat pemain itu diperkirakan mencapai tak kurang Rp16 miliar.



Harga itu berdasarkan harga pasaran dari laman Transfermarkt, dengan menempatkan Evan Dimas Darmono sebagai pemain termahal dari empat pemain lainnya dengan perkiraan harga pasaran mencapai Rp5,65 miliar.

Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana menyatakan, usai musim 2021 liga berakhir direksi, manajemen, dan pelatih duduk bersama melakukan evaluasi tim. Hasilnya memang diperoleh beberapa evaluasi yang disampaikan pelatih Eduardo Almeida kepada manajemen dan direksi, termasuk dari sisi komposisi pemain.



"Kami bukan hanya bermimpi jadi juara, tapi menyiapkan sesuai kebutuhan tim, menyiapkan dana juga. Insya Allah target kita bisa juara," kata Gilang, saat pengenalan pemain baru di kantor Arema FC, pada Kamis sore (7/5/2022).

Pria kelahiran Probolinggo menambahkan, persiapan pun sudah dilakukan jauh-jauh hari bahkan sebelum kompetisi Liga 1 musim 2021 berakhir. Mengingat dari persiapan musim lalu dinilai kurang maksimal, sebab seluruhnya dilakukan dengan cara mendadak bahkan ketika crazy rich Malang ini masuk dinilai pemain dengan pemain yang seadanya.

"Musim lalu ketika saya datang ke sini pemainnya sudah tinggal itu-itu saja. Di musim kedua ini saya ingin membawa Arema juara dengan komposisi terbaik. Kami sudah jauh-jauh hari melakukan persiapan, bahkan saat pertengahan musim sudah komunikasi dengan pemain dan bisa membuat komposisi yang ideal," katanya.

Maka ketika musim 2021 Liga 1 berakhir, langkah belanja jor - joran pemain pun langsung dilakukan. Hal ini disebut agar memperdalam skuad di setiap lininya, demi memenuhi target juara. Lini tengah tampaknya menjadi satu yang dievaluasi, kedatangan tiga pemain di sektor tengah menjadi salah satu tandanya.

Tiga dari empat pemain yang datang yakni Adam Alis, Gian Zola Nasrulloh, dan playmaker Tim Nasional (Timnas) Indonesia Evan Dimas Darmono. Ketiga menjadi jaminan kualitas lini tengah Arema FC di tengah bertahannya hampir sebagian besar komposisi pemain musim lalu.

"Kedalaman skuad musim ini benar-benar kita perhatikan, apalagi kami akan bermain di dua kompetisi Liga 1 dan kabarnya Piala Indonesia kembali digelar juga. Jadi biar skuad inti dan cadangannya seimbang," ucapnya.

Sementara itu Manajer Arema FC Ali Rifki mengakui timnya bakal jor-joran belanja pemain demi mencanangkan target tim. Bahkan Ali dengan tegas menyatakan budget belanja unlimited. "Insya Allah unlimited," tegasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2406 seconds (0.1#10.140)