Liverpool Segera Rekrut Fabio Carvalho Pemain Fulham Keturunan Timor Leste

Jum'at, 08 April 2022 - 00:36 WIB
loading...
Liverpool Segera Rekrut Fabio Carvalho Pemain Fulham Keturunan Timor Leste
Fabio Carvalho Pemain Fulham Keturunan Timor Leste. Foto: IST
A A A
LIVERPOOL - Liverpool bergerak cepat untuk mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas mendatang. Wonderkid Fulham, Fabio Carvalho menjadi nama yang segera diresmikan.

Kabar tersebut datang dari pakar transfer, Fabrizio Romano, Kamis (7/4/2022). Liverpool disebut sudah mencapai kesepakatan dengan biaya total 7,7 juta poundsterling (Rp144,4 miliar).

"Here we go! Liverpool akan merekrut Fabio Carvalho dari Fulham, Kesepakatan sudah selesai," tulis Fabrizio Romano di Instagram pribadinya, Kamis (7/4/2022).

Baca Juga: Fabio Carvalho, Pemain Keturunan Timor Leste yang Diincar Liverpool

Pemain keturunan Timor Leste itu juga akan mendapatkan kontrak yang panjang. Setidaknya 4,5 musim di Agustus 2022 nanti hingga Juni 2027 mendatang. Klausul penjualan juga akan dicantumkan dalam kontraknya.

Menurut Fabrizio, semua berkas kepindahan sudah dirampungkan. Itu pun termasuk tes medis yang sudah dilengkapi dengan izin dari Fulham.

Setelah dibeli, The Reds dikabarkan enggan meminjamkan pemain berusia 19 tahun itu ke Fulham. Carvalho akan langsung berada di bawah tangan dingin Juergen Klopp ketika sudah berada di Anfield.

Lalu seperti apa performanya hingga membuat juru taktik kenamaan asal Jerman itu kepincut?

Pada musim ini, Carvalho menjadi langganan dalam kesebelasan Fulham di Championship, liga kasta kedua Inggris. Ia sudah tampil 29 kali dari 39 pertandingan Fulham, dan mencetak tujuh gol beserta tujuh assist.

Kontribusinya itu sekaligus membuat Fulham berjaya di Championship. Tim racikan Chris Wilder mampu memuncaki klasemen sementara, dan berpeluang besar terbang ke Liga Inggris musim depan.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2694 seconds (11.97#12.26)