Pemain Indonesia All Star U-20 Jalani Latihan Jelang International Youth Championship

Jum'at, 08 April 2022 - 01:07 WIB
loading...
Pemain Indonesia All Star U-20 Jalani Latihan Jelang International Youth Championship
Pemain Indonesia All Star U-20 menjalani latihan jelang International Youth Championship. Foto: MNC Portal Indonesia/Quadiliba Al-farabi
A A A
JAKARTA - Sebanyak 22 pemain Indonesia All Star U-20 mengikuti latihan perdana jelang International Youth Championship (IYC) 2021 pada Kamis (7/4/2022) malam WIB. Di antara mereka terdapat jebolan Timnas Indonesia .

Latihan ini berlangsung di Pancoran Soccer Field (PSF), Jakarta. Para pemain yang kebanyakan kelahiran 2002 ke atas ini diarsiteki oleh pelatih Ilham Romadhona.



Dari keseluruhan pemain, ada nama yang tak asing pernah mengisi skuat Timnas Indonesia. Mereka adalah Fajar Fathur Rahman, Komang Teguh Trisnanda, Andre Oktaviansyah, dan satu pemain menyusul di esok hari Bryan Aldama.

Dari pantauan MNC Portal Indonesia di lapangan, para pemain terlihat antusias menjalani latihan. Dengan jersey abu-abu, mereka hari ini diberi program compact defense secara individu dan tim.

“Alhamdulillah pemain sudah berkumpul semua. Kita berharap pemain bugar, agar nanti di pertandingan sesungguhnya mereka bisa menunjukkan baik secara individu pemain maupun tim secara keseluruhan,” ucap Ilham kepada awak media.

Kendati terbilang sudah lengkap, Ilham tidak menutup kemungkinan adanya penambahan pemain sampai hari pertandingan. Sebab, beberapa nama yang sempat diproyeksikan telah lebih dulu dipanggil untuk SEA Games 2021 maupun TC Timnas U-19 di Korea Selatan.

“Sekarang ada 22 (pemain) nanti saja sambil berjalan mungkin ada tambahan. Karena ada beberapa pemain yang ingin kita pakai kemarin ada beberapa yang ikut SEA Games dan ke Korea Selatan, kalau bisa dipinjam bukan tidak mungkin mereka gabung,” lanjutnya.

Seperti diketahui, tim ini sebenarnya telah disiapkan sejak akhir tahun lalu untuk berlaga pada 4 - 11 Desember 2021 . Namun sayang ajang IYC 2021 ini harus ditunda karena Covid-19 .

IYC 2021 ini merupakan turnamen yang rencana awalnya akan diikuti klub besar seperti Barcelona U-20, Real Madrid U-20, dan Atletico Madrid U-20. Tim tanah air diwakili oleh Indonesia All Star.

Kini terdapat perubahan di mana Real Madrid U-20 batal berpartisipasi dan digantikan oleh Bali United U-20. Ajang ini akan digelar pada 13, 15, 17, dan 19 April 2022 ini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)