Jelang IYC 2021: Ini Pemain Berlabel Timnas di Indonesia All Star U-20

Rabu, 01 Desember 2021 - 23:30 WIB
loading...
Jelang IYC 2021: Ini Pemain Berlabel Timnas di Indonesia All Star U-20
Sutan Zico memperkuat Tim Indonesia All Star U-20/Foto/dok AFC
A A A
JAKARTA - Tim Indonesia All Star U-20 diperkuat sejumlah pemain tim nasional (timnas). Mereka tampil di ajang International Youth Championship (IYC) 2021 di Jakarta International Stadium (JIS) pada 4-11 Desember.

Indonesia All Star U-20 akan menjadi wakil tim Tanah Air untuk menjajal kekuatan Atletico Madrid U-18, Barcelona U-18, dan Real Madrid U-18.



Dari 20 kekuatan pemain, lima diantaranya merupakan pemain berlabel timnas Indonesia. Pemain itu ialah Komang Teguh, Yadi Mulyadi, Ahludz Dzikri, Fajar Fathurrahman, Sutan Zico. Kualitas mereka diharapkan menambah kekuatan tim.

Ahludz Dzikri akan menambah ketangguhan di bawah mistar gawang. Kemudian, ia akan dibantu oleh Komang Teguh yang berposisi sebagai bek. Dengan begitu, pintu pertahanan tim Tanah Air akan lebih kuat menghadapi gempuran anak muda dari Eropa.



Pada lini serang, Fajar Fathurrahman dan Sutan Zico bisa menjadi andalan. Mengingat, Zico sempat menjadi sorotan lantaran tampil gacor kala membela Timnas U-16 saat di bawah asuhan Fakhri Husaini.

Selain mereka, pemain yang dipilih untuk mengarungi IYC juga tak kalah apik. Deretan pemain yang dipilih itu tentu akan membuat Ilham Romadhona selaku pelatih memiliki opsi yang cukup banyak dalam menjalankan strateginya.

Sebagai informasi tambahan, Tim Indonesia All Star U-20 akan terbang ke Bali pada hari ini, Rabu (1/12/2021). IYC kali ini akan diselenggarakan di dua tempat, yakni di Bali dan Jakarta mulai tanggal 4 hingga 11 Desember mendatang. Stadion JIS resmi menjadi tuan rumah pertandingan final dan perebutan tempat ketiga IYC 2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)