Tatap Comeback di COTA, Marc Marquez: Bukan Kondisi Terbaik Saya

Sabtu, 09 April 2022 - 04:00 WIB
loading...
Tatap Comeback di COTA, Marc Marquez: Bukan Kondisi Terbaik Saya
Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez mengendarai sepeda motor keluar dari garasi tim saat sesi latihan bebas 1 MotoGP Mandalika. Foto: ANTARA FOTO/Andika Wahyu/rwa.
A A A
AUSTIN - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akan melakukan comeback di MotoGP Amerika 2022 . Pembalap asal Spanyol itu pun berambisi besar untuk bangkit setelah sempat cedera.

The Baby Alien -julukan Marquez- akan balapan di Circuit of the Americas (COTA) yang rangkaiannya akan dimulai pada 9-11 April mendatang. COTA menjadi ajang kembalinya setelah menepi dua grand prix.



Tentu saja karena kecelakaan maut yang menimpanya di GP Indonesia, 20 Maret lalu. Pembalap asal Cervera itu sampai geger otak dan diplopianya kambuh, yang membuatnya absen di dua seri sebelumnya.

Juara dunia enam kali itu pun enggan mengingat kembali nasib buruk yang menimpanya di Lombok. COTA menjadi tempat terbaik untuk dirinya bangkit.

"Sekarang adalah waktunya untuk membangun kembali kepercayaan," kata Marquez dikutip dari Speed Week, Jumat (8/4/2022).

Kendati begitu, Marquez tak muluk-muluk untuk melakukan come backnya di Austin. Ia mengakui bahwa kondisinya belum mencapai kadar terbaiknya untuk memacu RC213V secepat kilat.

Namun tentu saja pembalap asal Spanyol itu akan berbuat semaksimal mungkin. Targetnya, ia ingin mencatatkan kecepatan bagus saat melakukan sesi latihan bebas pertama (FP1).

"Tentu saja saya tidak datang ke sini dalam kondisi terbaik saya, tetapi kami akan mencoba melakukan FP1 yang hebat dan membangun akhir pekan kami dari sana," tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)