Jelang MotoGP Amerika 2022, Alberto Puig: Marquez Tidak Pernah Takut

Jum'at, 08 April 2022 - 16:02 WIB
loading...
Jelang MotoGP Amerika 2022, Alberto Puig: Marquez Tidak Pernah Takut
Alberto Puig menegaskan bahwa Marc Marquez bakal menjadikan balapan seri keempat MotoGP Amerika 2022 sebagai ajang pembuktian apakah The Baby Alien bisa menemukan kepercayaan dirinya di motor RC213V / Foto: Instagram Marc Marquez
A A A
TEXAS - Manajer Honda, Alberto Puig, menegaskan bahwa Marc Marquez bakal menjadikan balapan seri keempat MotoGP Amerika 2022 sebagai ajang pembuktian apakah The Baby Alien bisa menemukan kepercayaan dirinya di motor RC213V pasca mengalami kecelakaan hebat di MotoGP Indonesia. Satu hal yang membuat Puig kagum adalah pemilik nomor 93 itu punya mental yang berbeda dengan pembalap lain.

Marquez mengalami kecelakaan hebat saat menjalani sesi pemanasan di Sirkuit Internasional Mandalika. Akibat kecelakaan hebat itu ia terpaksa absen di MotoGP Indonesia dan Argentina.

Meski begitu Puig merasa Marquez tidak akan mengalami cedera yang serupa apabila kembali terjatuh. Namun dirinya mengakui kecelakaan di Mandalika adalah insiden besar yang harus didapatkan oleh Marquez.

BACA JUGA: Boleh Balapan di MotoGP Amerika Serikat 2022, Marc Marquez: Senang Kembali ke Trek Favorit!

“Dia mengalami kecelakaan ini tahun lalu, tetapi tidak ada yang terjadi padanya sejak 2011. Kita tidak dapat berasumsi bahwa Marc akan mengalami masalah ini setiap kali dia jatuh,” ujar Puig dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (8/4/2022).

“Namun faktanya kecelakaan di Mandalika sangat brutal, terutama yang terakhir, sangat mengerikan,” imbuh pria berusia 55 tahun tersebut.

Selain itu, Puig menyebut bahwa Marquez memiliki mental yang sangat kuat sebagai pembalap profesional. Kekuatan tersebut dirasa membuat Marquez sangat berbeda dibandingkan dengan pembalap lainnya.

BACA JUGA:

“Setelah semua yang telah Marc lalui, saya belum pernah melihat pembalap lain melakukan apa yang dia lakukan. Ketika seorang pembalap ketakutan, semuanya berakhir, dan Marc tidak pernah takut, baik saat jatuh maupun cedera yang dideritanya, dia telah mencapai area ketakutan itu,” pungkas Puig.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)