Boleh Balapan di MotoGP Amerika Serikat 2022, Marc Marquez: Senang Kembali ke Trek Favorit!

Kamis, 07 April 2022 - 06:02 WIB
loading...
Boleh Balapan di MotoGP Amerika Serikat 2022, Marc Marquez: Senang Kembali ke Trek Favorit!
Marc Marquez siap memanaskan persaingan di MotoGP Amerika Serikat 2022/Foto/Twitter
A A A
AUSTIN - Marc Marquez senang bisa kembali balapan. Pembalap Repsol Honda itu siap memanaskan persaingan di MotoGP Amerika Serikat 2022 setelah dokter tim mengizinkannya tampil.

Marquez mengalami kecelakaan hebat dalam sesi pemanasan di GP Indonesia 2022, 20 Maret lalu. Akibatnya, diplopia (pandangan ganda) yang dideritanya kambuh. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu absen di MotoGP Argentina 2022, 4 April lalu.

Baca juga: Marc Marquez Kembali! Siap Panaskan MotoGP Amerika Serikat 2022

Kini, Marquez dipastikan kembali ke kejuaraan dunia MotoGP di Austin, Texas, Amerika Serikat setelah dikonfirmasi langsung melalui laman resmi Repsol Honda, pada Rabu (6/4/2022). Marquez dengan tim Repsol Honda telah berkonsultasi dan mendapat izin dari tim medisnya.

Mengetahui kabar tersebut, pemenang enam kali juara MotoGP itu merasa senang. Pasalnya, ini menjadi momen kembalinya The Baby Alien untuk mengikuti ajang balapan bergengsi di dunia ini. Terlebih, dia sering disebut sebagai raja Circuit of The Americas (COTA).

Baca juga: Usai Uji Coba, Marc Marquez Tentukan Masa Depan Karier di MotoGP

“Tentu saja saya sangat senang bisa kembali, perasaan yang luar biasa untuk kembali dan terutama melakukannya di salah satu trek favorit saya,” ujar Marquez, dilansir dari laman resmi Repsol Honda, Rabu, 6 April 2022.

Tak hanya itu, The Baby Alien memiliki kenangan manis di sirkuit tersebut dengan mengemas tujuh kemenangan. Oleh karena itu, Marquez akan sangat menikmati suasana di sirkuit tersebut dengan menunggangi kendaraan kuda besinya itu.

“Apa pun situasinya, saya sangat menikmati berkendara di Texas dan memiliki kenangan luar biasa di sana,” lanjut Marquez.

Sebelum menuju Amerika Serikat, Marquez telah menjajal trek dengan mengemudikan motor CBR600RR. Marquez melakukan percobaan itu di sekitar Sirkuit Alcarras.

Pada percobaan tersebut, Marquez sudah bissa mengendarai motornya dengan baik dan penglihatannya sudah kembali normal. Selanjutnya, Marquez menantikan MotoGP Amerika Serikat yang sebentar lagi akan segera dimulai.

Gelaran MotoGP Amerika Serikat tahun ini akan dihelat pada Senin, 11 April 2022 dini hari WIB. Pada gelaran itu Marquez akan kembali menantang para pesaingnya untuk memperebutkan podium teratas.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2852 seconds (11.252#12.26)