Jadi Mesin Gol Real Madrid, Bruno Genesio: Karim Benzema Setara Johan Cruyff

Jum'at, 08 April 2022 - 23:59 WIB
loading...
Jadi Mesin Gol Real Madrid, Bruno Genesio: Karim Benzema Setara Johan Cruyff
Bruno Genesio menyebut kualitas Karim Benzema setara Johan Cruyff. Penyerang asal Prancis jadi mesin gol Real Madrid ketika mengalahkan Chelsea di Liga Champions. Foto: eluniversal
A A A
RENNES - Pelatih Stade Rennes, Bruno Genesio menyebut kualitas Karim Benzema setara dengan Johan Cruyff. Sebab, penyerang asal Prancis jadi mesin gol Real Madrid ketika mengalahkan Chelsea di Liga Champions 2021/2022.



Madrid meraih kemenangan 3-1 atas Chelsea saat leg pertama babak perempat final di Stamford Bridge, Kamis (7/4/2022). Seluruh gol Los Blancos diborong Benzema pada menit ke-21, 24, dan 46.

Sementara Chelsea hanya bisa membalas lewat Kai Havertz (40). Itu membuat Madrid di atas angin karena tetap lolos ke semifinal sekalipun kalah 0-1 pada leg kedua di Santiago Bernabeu.

Performa apik Benzema juga mendapatkan pujian dari Genesio. Dia menilai bomber berusia 34 tahun itu sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

“Ini tidak seperti kami menemukan kemarin bahwa dia adalah salah satu yang terbaik di dunia,” kata Genesio dilansir dari Goal international.

Juru taktik berusia 55 tahun itu bahkan sampai menyebut Benzema punya kualitas seperti Cruyff. Genesio mengatakan Benzema memiliki kecerdasan yang bagus karena bisa mengambil keputusan yang tepat untuk memanfaatkan peluang menjadi gol.

“Bagi saya, dia salah satu yang terbaik dalam sejarah permainan, di level yang sama dengan Cruyff atau pemain di level itu,' ucapnya.



"Yang paling menonjol tentang kualitasnya, di luar golnya, adalah kecerdasan permainannya. Ini semua yang dia lakukan, pergerakannya, keputusannya," pungkasnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2459 seconds (0.1#10.140)