Hasil AFF Futsal Championship 2022 Myanmar vs Indonesia: Tim Merah Putih ke Final

Jum'at, 08 April 2022 - 16:34 WIB
loading...
Hasil AFF Futsal Championship 2022 Myanmar vs Indonesia: Tim Merah Putih ke Final
Indonesia berhasil lolos ke final AFF Futsal Championship 2022. Skuad Garuda menjaga asa meraih gelar juara setelah mengalahkan Myanmar 6-1. Foto: Twitter
A A A
BANGKOK - Indonesia berhasil lolos ke final AFF Futsal Championship 2022. Skuad Garuda menjaga asa meraih gelar juara setelah mengalahkan Myanmar 6-1.



Indonesia sempat mendapat kesulitan pada awal pertandingan yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Jumat (8/4/2022). Nyatanya, mereka hanya bisa unggul 1-0 di babak pertama.

Tapi, setelah rehat, tim Merah Putih mengamuk dan memborong lima gol. Sempat dibalas oleh Myanmar, Indonesia pada akhirnya tetap menang dan melaju ke partai pamungkas.

Begitu pertandingan dimulai, Myanmar berinisiatif untuk menyerang. Namun, pemain Indonesia dengan sigap bisa meredam upaya lawan.

Indonesia meresponsnya dengan mencoba menyerang balik. Sayang, serangan yang dilancarkan dapat digagalkan kiper Myanmar, Kyaw Htet Aung.

Kiper Myanmar kemudian melakukan pelanggaran keras. Dia keluar dari areanya dan menabrak pemain Indonesia. Dia terlihat menghalau bola menggunakan tangan, namun hanya menerima kartu kuning.

Peluang emas lalu didapat Indonesia pada menit keenam. Setelah menerima bola, Dewa Rizki Amanda melepaskan tendangan ke gawang Myanmar. Namun, sepakannya masih melebar.

Tidak lama berselang, Myanmar nyaris merebut keunggulan pada menit ketujuh. Berawal dari skema serangan balik, Nyein Min Soe melewati bek Indonesia dan melepas tendangan. Tetapi, kiper Indonesia, Muhammad Iksan Rahadian dapat menghalaunya.

Pada menit ke-14, Indonesia nyaris unggul. Dewa Rizki kembali menusuk pertahanan Myanmar, sebelum melepas tendangan. Namun, serangannya belum menemui sasaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3621 seconds (0.1#10.140)