Profil dan Prestasi Rio Pangestu, Anchor Muda Andalan Timnas Futsal Indonesia

Sabtu, 09 April 2022 - 22:00 WIB
loading...
Profil dan Prestasi Rio Pangestu, Anchor Muda Andalan Timnas Futsal Indonesia
Rio Pangestu Putra menjadi sorotan di dunia futsal Indonesia/Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Rio Pangestu Putra menjadi sorotan di dunia futsal Indonesia. Rio pemain muda potensial menjadi langganan timnas karena performa apik dan konsisten.

Saat ini, pemain kelahiran Tangerang, 30 Agustus 1997, tersebut memperkuat Merah Putih mengikuti ajang Kejuaraan Futsal AFF 2022 di Thailand.



Rio mengisi posisi Anchor dan bersaing dengan beberapa pemain senior untuk posisi tersebut seperti Sunny Rizky dan Marvin Alexa.

Nama Rio mulai dikenal kala menjadi bagian dari tim futsal PON Maluku Utara pada gelaran PON XIX Jawa Barat tahun 2016. Saat itu, dia berhasil membawa timnya menjadi runner-up.



Penampilan gemilangnya membuat banyak tim liga futsal Indonesia mulai menaruh perhatian terhadapnya. Sampai pada akhirnya, dia bergabung dengan APK Samarinda yang bermain di Liga Futsal Profesional musim 2016-2017.

Tak lama berselang, dia bergabung bersama Black Steel Manokwari untuk mengarungi Liga Futsal Profesional tahun 2017.

Performa apik dan konsistennya membuat Rio Pangestu mendapat panggilan dari Timnas Futsal Indonesia U20 yang berlaga dalam AFC Futsal U20 Championship 2017. Kala itu, Timnas berhasil mencapai babak Quarter Final.

Selain itu, pada tahun 2018, Rio juga mendapat panggilan dari Timnas Futsal Indonesia Senior yang berlaga dalam AFF Futsal Championship 2018. Bersama koleganya, Rio berhasil membantu timnas meraih peringkat ketiga dalam ajang tersebut. Setelah itu, dia selalu hadir dalam setiap pemusatan latihan timnas futsal Indonesia dan menjadi andalan baru di lini pertahanan Timnas.

Pada tahun 2020, Rio Pangestu bergabung dengan SKN FC Kebumen. Di tahun tersebut, dia berhasil membantu timnya menjadi peringkat kedua pada gelaran Liga Futsal Indonesia tahun 2020.

Beberapa waktu lalu, Rio juga membela tim futsal PON Jabar kala berlaga di PON XX Papua 2021. Namun, timnya harus puas berada di posisi kedua setelah dikalahkan tim futsal PON Papua di partai final.

Yang terbaru, setelah meninggalkan SKN FC Kebumen dan bergabung bersama Bintang Timur Surabaya, Rio Pangestu masuk ke dalam list nama pemain yang dipanggil timnas futsal Indonesia untuk ajang Kejuaraan AFF Futsal 2022.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)