Menangi Kualifikasi GP Australia, Charles Leclerc: Saya Selalu Menderita di Sini

Sabtu, 09 April 2022 - 17:00 WIB
loading...
Menangi Kualifikasi GP Australia, Charles Leclerc: Saya Selalu Menderita di Sini
Charles Leclerc memenangi kualifikasi GP Australia. Ini membuka peluang bagi pembalap Scuderia Ferrari untuk meneruskan hegemoninya di Formula 1 (F1) 2022. Foto: REUTERS/Simon Baker
A A A
MELBOURNE - Charles Leclerc berhasil memenangi kualifikasi GP Australia. Ini membuka peluang bagi pembalap Scuderia Ferrari untuk meneruskan hegemoninya di Formula 1 (F1) 2022.



Leclerc mampu mencatatkan waktu terbaik, yakni 1 menit dan 17,868 detik pada Q3, Sabtu (9/4/2022). Itu menjadi pole position keduanya pada musim ini setelah GP Bahrain di seri pertama.

Meski demikian, pembalap berusia 24 tahun itu harus bekerja sangat keras untuk mendapat hasil ini. Itu karena Sirkuit Grand Prix Melbourne sejatinya kurang bersahabat baginya.

Leclerc mengaku selalu kesulitan untuk mendapatan hasil yang diinginkan saat GP Australia. Ini sebabnya pembalap asal Monako itu merasa sangat puas.

“Saya harus mengatakan bahwa saya mencatat lap yang bagus. Mungkin saya bisa menjelaskan lebih banyak lagi, karena saya selalu menderita di sini,” ungkap Charles Leclerc dilansir dari Italy 24.

Leclerc mengaku karakteristik lintasan di Negeri Kanguru ini tidak sesuai dengan gaya balapannya. Sebab, di tiga sesi latihan bebas sebelumnya, dia merasa tak mampu mencatatkan waktu optimal.

“Jelas trek ini tidak sesuai dengan karakteristik saya sebagai pembalap. Bagaimanapun, saya mendorong keras setelah tiga sesi latihan bebas di mana saya terlalu banyak mengacau dan tidak pernah berhasil mengumpulkan putaran yang ideal,” sambungnya.

Karena itulah Leclerc puas karena akan memulai balapan di GP Australia dari posisi terdepan, Minggu (10/4/2022). Untuk saat ini dia ingin menikmati apa yang telah diraihnya.

“Saya melakukannya pada saat yang tepat, pada percobaan terakhir di Q3, jadi sekarang saya menikmati perasaan yang luar biasa ini,” pungkasnya.



Dengan menjadi pole seater di GP Australia, Leclerc punya kans melajutkan torehan manis yang selalu masuk podium dari dua seri awal. Dia jadi juara di GP Bahrain, dan finis kedua di GP Arab Saudi.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)