Madura United Pastikan Fabio Lefundes Tetap Bertugas di Liga 1 2022/2023

Minggu, 10 April 2022 - 03:00 WIB
loading...
Madura United Pastikan Fabio Lefundes Tetap Bertugas di Liga 1 2022/2023
Kemampuan Fabio Lefundes dalam membangkitkan performa Madura United mendapat apresiasi. Pelatih asal Brasil itu akan tetap bertugas di Liga 1 musim depan. Foto: madura united
A A A
MADURA - Kemampuan Fabio Lefundes dalam membangkitkan performa Madura United membuat manajemen klub jatuh hati. Laskar Sape Kerrab memutuskan tetap menggunakan jasa pelatih asal Brasil itu untuk Liga 1 musim depan.



Lefundes ditunjuk menjadi juru latih Madura United pada seri kedua Liga 1 2021/2022 untuk menggantikan Rahmad Darmawan. Kinerjanya selama di sisi lapangan menuai decak kagum.

Juru taktik berusia 49 tahun itu menyelamatkan Madura United dari papan bawah. Tim yang bermarkas di Pulau Garam itu finis di 10 besar klasemen Liga 1, tepatnya di urutan sembilan.

Lefundes membantu Madura United mengoleksi 30 poin dari 23 laga. Itu sebabnya manajemen klub tidak berpikir dua kali untuk terus melanjutkan kerjasama.

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi kemudian membeberkan resep mengapa Madura United arahan Lefundes tampil cukup memuaskan di Liga 1 musim lalu.

Menurutnya, itu karena manajemen klub memberikan kebebasan kepada Lefundes untuk meramu tim, dan memilih pemain mana yang hendak didatangkan.

“Mengawali dari pengenalan pelatih ini sebenarnya pertanda, pelatih bisa bebas meramu tim, karena pelatih juga yang punya andil besar dan memahami kebutuhan tim untuk menjalankan strateginya di lapangan,” kata Achsanul dilansir laman resmi klub, Sabtu (9/4/2022).



Lefundes tidak bertahan di Madura United seorang diri. Pria berusia 49 tahun itu akan kembali didampingi Asisten Pelatih, Osvaldo Lessa dan interpreter, Claudio Luzardi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7210 seconds (0.1#10.140)