Kecewa Hasil Kualifikasi GP Australia 2022, Hamilton Anggap Mobilnya Seperti Ular Derik

Sabtu, 09 April 2022 - 21:00 WIB
loading...
Kecewa Hasil Kualifikasi GP Australia 2022, Hamilton Anggap Mobilnya Seperti Ular Derik
Lewis Hamilton kecewa dengan hasil kualifikasi GP Australia 2022. Juara dunia tujuh kali Formula 1 (F1) itu menyamakan mobil Mercedes W13 miliknya seperti ular derik. Foto: REUTERS/Loren Elliott
A A A
MELBOURNE - Lewis Hamilton kecewa dengan hasil kualifikasi GP Australia 2022. Juara dunia tujuh kali Formula 1 (F1) itu menyamakan mobil Mercedes W13 miliknya seperti ular derik.



Hamilton cukup kesulitan mencapai kecepatan maksimal di Sirkuit Grand Prix Melbourne, Sabtu (9/4/2022). Walau sudah berusaha keras, pembalap Mercedes AMG Petronas itu harus puas ada di posisi kelima dengan catatan 1 menit dan 18,825 detik.

Pembalap asal Inggris itu sebenarnya cukup yakin dengan tenaga yang dimiliki mobilnya. Namun, masalah getaran mesin yang cukup mengganggu membuatnya tidak mampu berbuat banyak.

“Saya merasa pada lap tertentu yang saya lewati ada sedikit lebih banyak (tenaga) di mobil, jadi itu positif. Tapi, saya tetap kecewa. Karena saya tidak dapat memaksimalkan kecepatan,” ungkap Hamilton dilansir dari Crash.

“Masalahnya adalah, ketika Anda memacu mobil lebih cepat lagi, dia (mesinnya) cukup kasar. Dia seperti ular beludak atau ular derik,” imbuh pembalap berusia 37 tahun tersebut.

Namun, Hamilton masih bisa sedikit tersenyum. Meski mobilnya ada grid kelima, itu jauh lebih baik ketimbang GP Arab Saudi yang harus memulai balapan dari posisi ke-16.



“Dibandingkan dengan kemarin (latihan bebas) dan juga balapan terakhir, saya senang bisa ada peningkatan. Di Jeddah sangat berat karena tertinggal jauh di belakang (saat memulai balapan). Apalagi, kami tidak dapat membuat kemajuan berarti,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3128 seconds (0.1#10.140)