Everton vs Manchester United: Blunder Harry Maguire Jadi Petaka

Sabtu, 09 April 2022 - 20:39 WIB
loading...
Everton vs Manchester United: Blunder Harry Maguire Jadi Petaka
Manchester United (MU) gagal meraih poin di kandang Everton pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Setan Merah harus tertunduk lantaran kalah 0-1 di Goodison Park. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Manchester United (MU) gagal meraih poin di kandang Everton pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Setan Merah harus tertunduk lantaran kalah 0-1 di Goodison Park, Liverpool, Sabtu (9/4/2022).

Everton bisa meraih poin penuh berkat gol tunggal Anthony Gordon pada menit 27. Gol itu terjadi akibat kesalahan Harry Maguire ketika akan menghalau bola.

Baca Juga: Jelang Arsenal vs Brighton: Mikel Arteta Ketar Agresivitas The Seagulls

Rentetan hasil minim selama beberapa laga terakhir membuat MU bermain menyerang sejak awal. Marcus Rashford menjadi pemain tim tamu yang paling aktif menciptakan peluang.

Pada menit ke-9, Rashford melesakkan tembakan kaki kanan yang cukup keras. Namun, arah bola masih mampu diantisipasi kiper Everton, Jordan Pickford.

Tiga menit berselang, penyerang asal Inggris itu kembali mengancam melalui tandukan. Tapi, Pickford lagi-lagi tampil apik menyelamatkan gawangnya.

Everton justru berhasil mencuri gol melalui tembakan Gordon pada menit 27. Maguire lagi-lagi membuat kesalahan fatal lantaran tak sengaja membelokkan arah bola.

Penjaga gawang MU, David De Gea yang sudah terlanjur salah membaca arah bola tidak berkutik. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan armada Frank Lampard.

Everton kemudian kembali melancarkan serangan melalui Richarlison pada menit 35. Kali ini De Gea dengan sigap meninju bola tembakan pemain asal Brasil itu. Alhasil, skor 1-0 menutup babak pertama.

MU tetap kesulitan mengembangkan permainan di babak kedua. pasalnya, Everton tampil cenderung bertahan sambil menunggu momen untuk melakukan serangan balik.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1987 seconds (11.252#12.26)