Harry Maguire Doyan Blunder, Davies: Beri Ronaldo Ban Kapten Bro!

Minggu, 10 April 2022 - 00:04 WIB
loading...
Harry Maguire Doyan Blunder, Davies: Beri Ronaldo Ban Kapten Bro!
Manchester United dan Harry Maguire mendadak heboh di media sosial. Ini menyusul kekalahan yang menimpa Setan Merah 0-1 saat berkunjung ke markas Everton di Goodison Park, Sabtu (9/4/2022) malam WIB / Foto: Manchester United News
A A A
LIVERPOOL - Manchester United dan Harry Maguire mendadak heboh di media sosial. Ini menyusul kekalahan yang menimpa Setan Merah 0-1 saat berkunjung ke markas Everton pada laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 di Goodison Park, Sabtu (9/4/2022) malam WIB.

Pada pertandingan pekan 30 Liga Inggris, MU yang berusaha menjaga peluang merebut tiket Liga Champions musim depan justru dibuat mengelus dada. Ini tak lepas dari blunder yang dilakukan Maguire.

Berawal dari tendangan Anthony Gordon, Maguire justru membelokkan bola yang membuat David de Gea terkecoh. Akibatnya, bola pun meluncur deras ke gawang MU. Itu menjadi satu-satunya gol yang terjadi di pertandingan ini.

BACA JUGA: Everton vs Manchester United: Blunder Harry Maguire Jadi Petaka

Kekalahan ini membuat Ralf Rangnick menjadi pelatih terburuk MU dalam hal rekor kemenangan. Statistik menyebut jika pelatih berkacamata itu hanya mampu mengumpulkan 47 persen kemenangan Liga Inggris, dan itu merupakan catatan kemenangan terendah Setan Merah di bawah pelatih mana pun dalam kompetisi.

Hal inilah yang membuat gerah banyak kalangan, termasuk Alphonso Davies. Bek kiri Bayern Muenchen itu mengaku heran mengapa Cristiano Ronaldo tidak diberikan ban kapten di MU.

“Beri dia (Ronaldo) kepemimpinan bro. Saya tidak membenci Harry Maguire, tetapi Ronaldo harus mengenakan ban kapten," cetus Davies saat berbicara pada Twitch seperti dikutip dari Squawka.

BACA JUGA: Kembali Blunder Berujung Kekalahan MU, Harry Maguire Jadi Bulanan-bulanan Netizen

Sekadar informasi, Maguire diangkat sebagai kapten MU pada Januari 2020 saat Ole Gunnar Solskjaer masih menangani tim. Maguire menjadi bek termahal di dunia ketika dia bergabung dengan Setan Merah dengan nilai transfer 80 juta poundsterling dari Leicester City.

Namun, Maguire mengalami masa sulit di Old Trafford, dengan banyak yang percaya bahwa ban kapten telah menambah beban berat di pundaknya. Ada laporan (melalui Mirror Sport) tentang perebutan kekuasaan awal tahun ini antara Ronaldo dan Maguire terkait ban kapten tersebut.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)