Final Piala AFF 2022: Timnas Futsal Indonesia Datang ke Thailand untuk Jadi Juara

Minggu, 10 April 2022 - 05:02 WIB
loading...
Final Piala AFF 2022: Timnas Futsal Indonesia Datang ke Thailand untuk Jadi Juara
Pelatih Tim Nasional Futsal Indonesia, Mohammad Hashemzadeh, mengakui bahwa Thailand punya keuntungan lebih dibanding anak asuhnya / Foto: Instagram Timnas Futsal Indonesia
A A A
BANGKOK - Pelatih Timnas Futsal Indonesia , Mohammad Hashemzadeh, mengakui bahwa Thailand punya keuntungan lebih dibanding anak asuhnya. Pernyataan itu disampaikannya jelang final Piala AFF Futsal 2022 di Indoor Stadium Huamark, Minggu (10/4/2022).

Meski begitu, Hashemzadeh tak gentar menatap laga final Piala AFF 2022 menghadapi Thailand dan tetap mengincar gelar juara. Sekadar informasi, pasukan Merah-Putih berhasil mencapai final Piala Futsal AFF 2022 setelah menghajar Myanmar pada babak semifinal.

Timnas Futsal Indonesia menang telak dengan meyakinkan dengan skor 6-1. Pada partai final, Indonesia bakal kembali berhadapan dengan Negeri Gajah Putih, yang sebelumnya telah mereka tahan imbang 2-2 di fase grup.

BACA JUGA: Harry Maguire Doyan Blunder, Davies: Beri Ronaldo Ban Kapten Bro!

Tentu saja, pertandingan akbar tersebut bakal sulit bagi Tim Garuda, mengingat sang lawan merupakan juara terbanyak Piala AFF Futsal dan juga telah sering tampil di Piala Dunia Futsal.

Hashemzadeh pun tak menampik bahwa Thailand punya keunggulan lebih dibanding Indonesia pada laga akbar nanti. Sebab menurutnya, mereka memiliki persiapan yang jauh lebih matang dan juga berstatus sebagai tuan rumah.

Kendati demikian, pelatih asal Iran itu tak gentar menghadapi juara Piala Futsal AFF 15 kali itu. Dia menegaskan bahwa timnya bakal berjuang keras untuk bisa membawa pulang trofi tersebut untuk kedua kalinya ke Tanah Air.

BACA JUGA: Hasil Southampton vs Chelsea: The Blues Gerogoti Gawang The Saints Setengah Lusin Gol

“Thailand adalah tim yang sangat bagus dan kami harus melakukan yang terbaik. Perbedaan kita dengan Thailand adalah Thailand sebelumnya telah menjalani beberapa pertandingan internasional, sementara Indonesia baru kali ini menjalani pertandingan internasional,” kata Hashemzadeh dikutip dari video wawancara di Instagram, @aff.presse, Sabtu (9/4/2022).

“Selain itu, mereka juga menjadi tuan rumah, itulah keuntungan mereka saat ini. Tetapi kami adalah Indonesia, kami akan bekerja keras dan datang ke sini untuk menjadi juara,” imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1034 seconds (0.1#10.140)