Hasil Aston Villa vs Tottenham: Son Heung-min Hat-trick, Lilywhites Petik 3 Poin

Minggu, 10 April 2022 - 01:42 WIB
loading...
Hasil Aston Villa vs Tottenham: Son Heung-min Hat-trick, Lilywhites Petik 3 Poin
Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Aston Villa dengan skor 4-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Son Heung-min mencetak hat-trick dan membawa Lilywhites memetik tiga poin di Villa Park, Minggu (10/4/2022) dini hari WIB / Foto: Twitter Totten
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Aston Villa dengan skor 4-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Son Heung-min mencetak hat-trick dan membawa Lilywhites memetik tiga poin di Villa Park, Minggu (10/4/2022) dini hari WIB.

Berstatus sebagai tim tamu, Tottenham justru mengambil inisiatif untuk melakukan serangan. Laga baru berjalan tiga menit, tim tamu sudah unggul lewat gol yang dicetak Son Heung Min.

Tertinggal 1-0, Aston Villa mencoba merespon. Pada menit 15, tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan. Sayangnya, tendangan keras yang dilepaskan Matty Cash dari luar kotak penalti mengarah tepat ke pelukan Hugo Lloris.

BACA JUGA: Hasil Inter Milan vs Hellas Verona: I Nerazzurri Pesta Gol

Tiga menit kemudian, tim tuan rumah kembali mendapatkan peluang berbahaya. Namun, lagi-lagi Lloris membuat penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan roket dari John McGinn.

Skor 1-0 bertahan hingga interval pertama usai. Di babak kedua, Tottenham kembali sukses mencuri gol. Kali ini, giliran Dejan Kulusevski yang mencatatkan namanya di papan skor usai merobek jala Villa dengan tendangan kerasnya usai menerima umpan dari Harry Kane.

Tertinggal dua gol, tuan rumah semakin berani menyerang. Pada menit 59, Villa pun nyaris memecah kebuntuan lewat Danny Ings. Namun, sepakan melengkung yang dilesatkan mantan striker Liverpool itu masih melambung tipis di atas mistar gawang.

BACA JUGA: Egi dan Witan Starter, FK Senica Gulung Pohronie

Keasyikan menyerang, Villa justru kembali kebobolan pada menit 66. Adalah Son yang kembali menjebol gawang Forster dengan sepakannya usai mendapat umpan terobosan dari Kane.

Lima menit kemudian, Son melengkapi performa gemilangnya pada pertandingan ini. Pemain asal Korea Selatan itu sukses mencetak hat-trick dengan golnya yang menyambar umpan dari Kulusevski.

Jual beli serangan terus terjadi, namun hingga peluit panjang dibunyikan Villa tak mampu menorehkan satu gol pun ke gawang Tottenham. Skor 4-0 untuk keunggulan tim tamu menutup pertandingan ini.

Berkat kemenangan ini Tottenham nangkring di urutan keempat dengan nilai 57 poin. Mereka unggul tiga angka dari Arsenal yang mengekor di posisi kelima.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)