5 Blunder Harry Maguire di Manchester United, Nomor 4 Dibantai Liverpool

Minggu, 10 April 2022 - 10:19 WIB
loading...
5 Blunder Harry Maguire di Manchester United, Nomor 4 Dibantai Liverpool
Harry Maguire meratapi blunder saat MU dikalahkan Everton di Liga Inggris, Sabtu (9/4/2022) Foto: REUTERS/Phil Noble
A A A
MANCHESTER - Kemampuan bertahan Harry Maguire semakin diragukan usai bikin blunder berujung kekalahan di markas Everton. Celakanya, ini bukan kali pertama bek Manchester United bikin blunder.

Sejak diboyong dari Leicester City pada 2019 lalu, Maguire langsung menyandang beban berat. Pemain berusia 29 tahun itu memecahkan rekor transfer bek termahal dengan mahar 80 juta pound atau Rp1,3 triliun.



Tak cuma itu, Maguire juga langsung dipercaya menyandang ban kapten di Manchester United. Sehingga ekspektasi besar melekat pada sosok pemain kelahiran Sheffield, 5 Maret 1993.

Sayang, penampilan Maguire tak sebaik yang diharapkan. Beberapa kali bek berpostur 194cm itu membuat blunder memalukan. Berikut lima blunder Maguire sejak gabung Manchester United:

1. Jadi Korban Nutmeg Junior Stanislas
5 Blunder Harry Maguire di Manchester United, Nomor 4 Dibantai Liverpool

Maguire pernah dipermalukan oleh pemain Bournemouth, Junior Stanislas. Saat bentrok Bournemouth di Stadon Old Trafford (4/7/2020), Maguire "dikolongin" oleh Stanislas.

Stanislas mencetak gol untuk Bournemouth setelah mengelabuhi Maguire dengan teknik nutmeg alias menggulirkan bola di sela-sela kaki lawan untuk melewati sang lawan.

Bagi pesepak bola profesional, diperdayai lawan dengan trik nutmeg adalah aib. Beruntung saat itu Maguire masih bisa bernapas lega karena timnya menang 5-2.

2. Bunuh Diri Saat Lawan Chelsea
5 Blunder Harry Maguire di Manchester United, Nomor 4 Dibantai Liverpool

Harry Maguire juga membuat blunder kala Manchester United takluk 1-3 dari Chelsea di babak semifinal Piala FA (20/7/2020). Dalam posisi tertinggal 0-2, Maguire justru mencetak gol bunuh diri.

Maksud hati ingin memotong tendangan Marcos Alonso, Maguire malah membelokkan bola ke gawang sendiri. Aksi bunuh diri Maguire membuat MU gagal melangkah ke final Piala FA.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)