Thomas Tuchel Belum Move On usai Chelsea Dikalahkan Real Madrid

Senin, 11 April 2022 - 06:00 WIB
loading...
Thomas Tuchel Belum Move On usai Chelsea Dikalahkan Real Madrid
Thomas Tuchel Belum Move On usai Chelsea Dikalahkan Real Madrid. Foto: IST
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengakui dirinya belum bisa melupakan kekalahan dari Real Madrid di perempat final Liga Champions 2021/2022 . Tuchel bahkan mengungkapkan dirinya kesulitan tidur karena hal tersebut.

Chelsea menelan kekalahan menyakitkan dari Real Madrid (1-3) dalam pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions 2021/2022. Kekalahan itu semakin menyakitkan mengingat The Blues -julukan Chelsea- bermain di Stamford Bridge, Inggris.



Terlebih lagi, kekalahan itu hanya berselang lima hari setelah Tuchel dan pasukannya ditekuk Brentford (1-4) pada Sabtu (2/4/2022) silam. Tentu saja, hal ini membuat Tuchel sangat pening.

Tuchel pun mengakui bahwa dirinya belum bisa melupakan kekalahan dari Real Madrid . Juru taktik asal Jerman itu menceritakan dirinya tak bisa tidur usai kekalahan menyakitkan tersebut.

“Saya menontonnya ketika saya sampai di rumah dan di tengah malam. Keesokan paginya, saya menontonnya di sini (di Cobham) dan marah lagi,” kata Tuchel sebagaimana dikutip dari laman resmi Chelsea, Minggu (10/4/2022).

“Saya duduk di sana di tengah malam dan jumlah cokelat yang saya butuhkan sangat banyak sehingga saya bisa menonton pertandingan lagi! Itu tidak baik, dan Anda mulai menulis dan Anda menyadari bahwa Anda menulis semakin banyak menit,” ungkapnya soal malam itu.

Lebih lanjut, Tuchel mengungkapkan keputusannya tidak tidur semalaman adalah untuk menganalisis penyebab kekalahan The Blues. Untuk itu, pelatih berusia 48 tahun tersebut rela mengganti jam tidurnya ke sore hari.

"Saya harus tidur larut malam, tetapi ini bukan pertandingan buruk pertama yang kami analisis. Terkadang perlu untuk menggali itu. Kalau tidak, saya tidak akan bisa tidur karena saya terlalu terlibat secara emosional,” ungkapnya.

“Sangat membantu untuk menontonnya lagi bahkan jika Anda tidak menyukainya. Anda masuk, menontonnya lagi dengan staf Anda dan berbagi pemikiran dan kesan Anda. Kami mengadakan pertemuan dan melakukan pelatihan dan saya pikir ini adalah hal terbaik untuk dilakukan. Sore berikutnya, Anda mencoba dan mendapatkan tidur yang Anda lewatkan,” tambahnya menjelaskan.

Terlepas dari itu, saat ini Chelsea baru saja meraih kemenangan besar atas Southampton (6-0). Kemenangan ini sangat penting bagi Tuchel dan anak asuhnya untuk kembali meraih hasil positif di pertandingan selanjutnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)