Rajai GP Australia 2022, Charles Leclerc: Mobil Sangat Bersahabat

Minggu, 10 April 2022 - 19:00 WIB
loading...
Rajai GP Australia 2022, Charles Leclerc: Mobil Sangat Bersahabat
Charles Leclerc mengaku senang bisa memenangi GP Australia. Pembalap Scuderia Ferrari itu menyebut mobilnya sangat bersahabat pada balapan kali ini. Foto: REUTERS/Martin Keep
A A A
MELBOURNE - Charles Leclerc senang bisa memenangi GP Australia. Pembalap Scuderia Ferrari itu menyebut ini pertama kalinya di Formula 1 (F1) 2022 bisa mengendalikan balapan dari awal hingga akhir.



Leclerc cukup dominan selama melaju di Sirkuit Albert Park, Minggu (10/4/2022) siang. Memulai balapan dari urutan pertama, dia bisa mempertahankan posisinya selama 58 lap.

“Di Formula 1, ini balapan pertama di mana kami sedikit mengontrol jarak. Jujur, betapa hebatnya mobil hari ini,” kata Leclerc, dilansir dari situs resmi F1.

Pembalap asal Monako itu mengaku ini adalah kali pertama bisa mengendalikan balapan dimana posisi tidak pernah tergeser. Leclerc menilai mobil yang dikendarainya dalam performa yang apik.

“Tentu saja, saya melakukannya dengan baik sepanjang akhir pekan, tetapi itu tidak mungkin tanpa mobil. Dan, akhir pekan ini, terutama dalam kecepatan balapan, kami sangat kuat,” jelasnya.

Leclerc menyebut mobil Ferrari F1-75 sangat bersahabat pada balapan kali ini. Dia sangat senang karena bisa menjadi pemenang sekaligus mempertahankan posisi puncak di klasemen sementara.

“Ban terasa luar biasa dari lap pertama hingga lap terakhir, kami mengelola ban dengan sangat baik, dan saya sangat senang!,” ungkap Leclerc.



Leclerc tetap memimpin klasemen dengan 71 poin, hasil dua kemenangan dan podium dua. Tentu saja ini torehan yang sangat bagus untuknya. Sebab, dia selalu masuk podium di tiga seri musim ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2243 seconds (0.1#10.140)